10 Kata Pencarian Teknologi Terpopuler di Google Indonesia | SWARAKEPRI.COM
TEKNOLOGI

10 Kata Pencarian Teknologi Terpopuler di Google Indonesia

ilustrasi. Foto : Istimewa

JAKARTA – Pencarian kata di bidang teknologi memiliki tempat sendiri berdasarkan data Google Indonesia. Dalam data Google Year In Search atau pencarian Google sepanjang tahun didapati beberapa topik mengenai teknologi konsumen menjadi topik paling dicari netizen Indonesia.

Aneka merek telepon seluler, permainan hingga aplikasi menjadi tiga topik yang dilihat netizen di mesin pencarian Google. Pencarian mencapai puncaknya ketika produk-produk teknologi ini baru saja atau sudah diluncurkan di Indonesia.

1. Samsung Z2
Samsung meluncurkan ponsel pintar baru untuk entry-level dengan harga terjangkau. Ponsel Samsung Z2 ini diluncurkan pada Oktober setelah sebelumnya menyambangi pasar ponsel India. Ponsel Samsung ini bekerja dengan sistem operasi milik Samsung sendiri yaitu OS Tizen.

2. Line Webtoon
Aplikasi pesan instan Line punya medium publikasi komik digital bernama Line Webtoon. Layanan ini mempublikasikan komik digital buatan anak Indonesia maupun komikus asing seperi Jepang dan Korea. Layanan yang tersambung dengan aplikasi Line ini dengan mudah menemukan pasarnya dengan memanfaatkan aplikasi mobile.

3. Joox Music
Aplikasi musik streaming mendadak mewabah di kuping netizen Indonesia. Dengan jarak berdekatan aplikasi musik streaming, seperti Joox dan Spotify, resmi meluncur di Indonesia dan membuat pencarian pada aplikasi musik ini menjadi tinggi.

4. Oppo F1
Oppo meluncurkan varian baru ponsel selfie atau swafoto di Indonesia. Pencarian mengenai ponsel Oppo F1 menjadi populer dengan kata kunci selfie, harga Oppo F1 dan spesifikasi Oppo F1.

5. Roblox
Posisi kelima pencarian populer kategori teknologi dipegang oleh Roblox. Roblox adalah permainan game online yang diluncurkan oleh Roblox Corporation. Pemain dapat menciptakan dunia virtual sesuai imajinasinya masing-masing.

6. Netflix
Aplikasi film streaming juga turut ramai di Indonesia setelah secara resmi diluncurkan bulan Januari. Netflix yang menawarkan ratusan judul film dan drama televisi ini menjadi incaran banyak netizen Indonesia di awal tahun. Netflix menjadi ramai diperbincangkan saat pemerintah berencana memblokir layanan film online tersebut.

7. Xiaomi Redmi 3
Xiaomi merek ponsel asal Cina meramaikan pencarian Google Indonesia. Pencarian mengenai ponsel ini didominasi oleh kata kunci Xiaomi Redmi 3, Redmi 3S Pro, dan Xiaomi terbaru 2016.

8. Smule
Aplikasi karaoke online Smule ramai di sosial media Indonesia. Aplikasi ini mampu menggabungkan pengguna biasa dengan artis penyanyi asli lagu sehingga seakan berduet. Potongan video pendek dibagikan dan dipasang di linimasa aneka sosial media.

9. iPhone SE
Apple meluncurkan varian baru ponsel iPhone. Ponsel ini merupakan iPhone dengan teknologi setara dengan iPhone 5s namun dengan ukuran layar kecil atau sebesar 4 inci.

10. Vivo V5
Merek ponsel Cina Vivo, yang juga masih satu grup dengan merek Oppo, ikut meramaikan pencarian Google. Vivo V5 yang baru sebulan meluncur di Indonesia ini mengklaim diri sebagai ponsel swafoto dengan kamera depan 20 megapiksel.

 

Sumber : TEMPO

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top