160 Personil Gabungan Padamkan Api di Desa Resang Lingga | SWARAKEPRI.COM
Lingga

160 Personil Gabungan Padamkan Api di Desa Resang Lingga

LINGGA – Sekitar 160 personil gabungan memadamkan titik api di wilayah Desa Resang, Kecamatan Singkep Selatan pada Selasa (10/9/2019) sore.

Pemadaman api tersebut dipimpin langsung Kapolsek Dabo Singkep Iptu Ahmad Wahyudi bersama dengan Kabid Perda Satpol PP, Febrizal Taupik, Kadis DLH Lingga Nirmansyah, Camat Singkep Selatan M. Sabirin, serta Danton Damkar Dabo Singkep, Dirgahayu Sentosa.

Sebelum melakukan pemadaman, terlebih dahulu melaksanakan apel konsolidasi.

Ahmad menuturkan, tim gabungan mengaku kesulitan karena tidak ada sumber mata air di lokasi kejadian, dan terkendala jarak yang cukup jauh dari jalan utama.

“Kita sudah berbuat maksimal, namun cara bertindak yang paling efektif untuk saat ini adalah dengan menggunakan mesin Robin milik warga setempat dengan air seadanya yang ada di lokasi. Dan pemadaman ini dilakukan secara manual dengan batang pohon oleh tim gabungan,” tuturnya.

Sebelum menginggalkan tempat, Ia mengungkapkan bahwa saat ini, beberapa titik api telah berhasil dipadamkan oleh tim gabungan, namun dirinya akan terus memantau titik titik api yang berada di Desa Resang.

Adapun sarana dan prasarana yang digunakan dalam penanggulangan titik api tersebut antara lain 1 (satu) unit Kendaraan Damkar Dabo Singkep, 1 (satu) unit Kendaraan Tanki Air BNPB, 3 (Tiga) unit Mesin Robin, 4 (empat) unit Selang Nozzle ukuran 2,5 Inchi milik Damkar Dabo Singkep, 4 (empat) unit Selang Nozzle ukuran 1,5 Inchi milik Damkar Dabo Singkep, serta 2 (dua) unit Nozzle fire milik Damkar Dabo Singkep.

Koramil Dabo Singkep, Satpol PP Kabupaten Lingga, Anggota Damkar, Dinas Lingkungan Hidup dan Kecamatan Singkep Selatan bersama masyarakat yang turut hadir di lokasi kejadian bergerak cepat memadamkan titik api.

 

 

 

 

Penulis: Ruslan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

thirteen − twelve =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top