dir="ltr"> text/html; charset=UTF-8" /> Kombes Karyoto kembali "Maki" Wartawan | swarakepri.com

Kombes Karyoto kembali “Maki” Wartawan

Filed under: Headlines,Hukrim |

BATAM – swarakepri.com : Untuk kesekian kalinya Kapolresta Barelang, Kombes Pol Karyoto memaki-maki wartawan. Pagi tadi, Selasa(5/8/2013) Karyoto memaki-maki salah seorang wartawan media online karena sebuah tulisan yang menyebutkan Kepolisian lamban menangani kericuhan yang terjadi di PT Usda Seroja Jaya(USJ), Sagulung Batam beberapa hari lalu.

Seperti dilaporkan batampos.co.id, Karyoto memaki-maki wartawan tersebut didepan anak buahnya yang sedang apel dan puluhan wartawan lainnya yang berada dilokasi perusahaan.

Apa yang kamu tulis? Mengenai yang lamban ditangani polisi itu. Saya sudah baca beritamu. Apa wartawan bisa menangani masalah ini dengan tulisan wartawan di punggungmu? Ini (menunjukkan anggotanya yang sedang apel) yang bisa menyelesaikan masalah ini,” kata Karyoto kepada wartawan tersebut.

Dengan emosi, mantan penyidik KPK tersebut juga mengatakan tidak pernah takut dengan wartawan karena sudah kaya.

“Saya tidak takut wartawan, saya sudah kaya kok. Wartawan sudah demo saya sampai ke mabes, tapi apa jawabannya asal tidak melanggar disiplin. Saya tidak pernah takut wartawan,” bentaknya lagi.

Karyoto juga menyangkal atas statementnya sebelumnya yang mengakui kalau Polsek Sagulung lamban menangani masalah itu. Padahal sebelumnya memang Karyoto sempat marahi AKP Eddy Buche atas kericuhan itu. Dan itu ditulis dalam salah satu media on line di Batam.

Aksi marahnya Karyoto ini, sepertinya sudah direncanakan, karena saat wartawan lain datang untuk merekam pembicaraanya itu, dilarang oleh beberapa anggota polisi lainnya.

Nggak usah di rekam, dengar saja,” kata salah satu anggota polisi.

Kejadian ini menyita perhatian banyak orang yang berada di lokasi kejadian. Sebagian pekerja dan pewarta berita lainnya sangat menyayangi aksi seorang Kapolresta yang terkesan arogan.(red/batampos)