2019, Pemko Payakumbuh Bakal Lelang 90 Paket Pekerjaan | SWARAKEPRI.COM
PAYAKUMBUH

2019, Pemko Payakumbuh Bakal Lelang 90 Paket Pekerjaan

PAYAKUMBUH – Pemerintah Kota Payakumbuh bakal melelang sebanyak 90 paket pekerjaan yang terdiri kegiatan fisik dan pengadaan barang serta jasa. Hal itu dikatakan Kepala Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Pemko Payakumbuh, Maizon kepada wartawan di Balai Kota Payakumbuh, Selasa (12/2/2019) siang.

“Total pekerjaan yang akan ditender sekitar 90 paket. Sampai sekarang baru 1 paket yang ditender,”terangnya.

Dijelaskan Maizon, 90 paket yang ditender itu, 60 persen diantaranya merupakan kegiatan fisik, sisanya merupakan kegiatan pengadaan.

Dari 90 paket yang ditender itu, pagu terbesar yakni pada pekerjaan Gelanggang Olahraga (GOR) pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga. Pembangunan Gor tersebut, menyerap anggaran sebesar Rp 12 Miliar.

“Ini paket yang terbesar, nilainya Rp 12 Miliar yang bersumber dari DAK 2019,” terangnya.

Menurutnya kegiatan pada APBD dengan pagu terbesar, yakni pada pekerjaan pembangunan Kantor Camat Payakumbuh Utara yakni senilai Rp 3,1 Miliar.

“Sekarang, belum seluruh data yang masuk. Sehingga, belum bisa dipastikan berapa total paket yang ditender selama 2019. Tetapi, perkiraannya ya sekitar 90 paket,”ucapnya lagi.

Apabila seluruh pekerjaan sudah ditender, Maizon berharap kepada pemenang tender untuk bekerja sebaik mungkin di Payakumbuh.

“Jangan lagi terulang seperti tahun-tahun sebelumnya. Masih ada pihak rekanan yang tidak mampu menyelesaikan pekerjaannya,”ucap Maizon.

Ditambahkan bahwa berkaca pada 2018 lalu, satu perusahaan yang mendapatkan pekerjaan di Payakumbuh terpaksa masuk daftar hitam alias blacklist. Yaitu perusahaan PT Analisa Sila Karya yang mengerjakan proyek rehab Puskesmas Ibuah senilai Rp 3,01 Miliar.

“Tahun 2018, ada 1 perusahaan yang diblacklist. Perusahaan tersebut, tidak mampu menyelesaikan pekerjaan. Bobot pekerjaan terakhir 80,43 persen,”pungkasnya.

 

 

Penulis : Rio

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + 10 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top