3 Kapolsek Jajaran Polres Karimun Disertijabkan | SWARAKEPRI.COM
Karimun

3 Kapolsek Jajaran Polres Karimun Disertijabkan

Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K saat menyematkan tanda jabatan kepada para Kapolsek yang disertijabkan, Senin (11/3/2019) di Rupatama Mapolres Karimun. (Foto/Istimewah)

KARIMUN – Tiga Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) jajaran Polres Karimun disertijabkan, Senin (11/3/2019) di Rupatama Mapolres Karimun. Upacara Serah terima jabatan (Sertijab) tersebut, dipimpin langsung oleh Kapolres Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K didampingi Wakapolres, Kompol Agung Gima Sunarya dan dihadiri seluruh pejabat utama maupun perwira jajaran Polres Karimun.

Kapolres mengatakan, mutasi tersebut merupakan mutasi untuk penyegaran di tubuh internal Kepolisian sesuai dengan kebutuhan organisasi. Untuk itu, diharapkan kepada pejabat yang baru agar segera melaksanakan tugas diri langsung bekerja. Karena tidak ada waktu lagi.

Mengingat, pelaksanaan kegiatan-kegiatan pengamanan pada pelaksaan pemungutan suara pada Pemilu 2019 ataupun pesta demokrasi sudah tinggal hanya 38 hari lagi. Kepada pejabat yang lama, diucapkan terimakasih dan apresiasi atas kinerjanya, edukasi selama ini yang dinilai sudah sangat baik.

Selain itu, Kapolres juga berharap kepada pejabat yang baru maupun pejabat lama yang masih bertugas diwilayah Polsek masing-masing, dapat melaksanakan Calling System dan pendekatan kepada masyarakat. Begitu pula kepada seluruh personilnya. Sehingga secara imternal maupun eksternal, secara keseluruhan sudag dikatan siap dalam pelaksanaanya.

Dalam hal ini, secara eksternal adalah masyarakatnya. Para Kapolsek harus bisa menguasai dan mengenali karirtik masyarakatnya masing-masing. Bagaimana cara bisa bersama-sama masyarakat dalam menjaga Khantibmas diwilayah masing-masing.

“Mari bersama-sama kita menjaga Khantibmas diwilayah masing-masing. Begitu juga tentunya secara keseluruhan diwilayah hukum Polres Karimun,” tegas Hengky.

Sesuai Surat TR (Telegram) Kapolda Kepri, sambungnya, Kapolsek Tebing yang sebelumnya dijabat oleh AKP Budi Hartono, S.I.K digantikan oleh AKP Fian Agung Wibowo, SH S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek KKP (Keamanan Kawasan Pelabuhan) Tanjung Balai Karimun.

Sedangkan Kapolsek KKP yang sebelumnya dijabat AKP Fian Agung Wibowo, SH S.I.K, kini dijabat oleh AKP M Komaruddin, Amd yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagyanduan Bidpropam Polda Kepri.

Sementara, AKP Budi Hartono, S.I.K  yang sebelumnya menjabat Kapolsek Tebing, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolsek Balai Karimun menggantikan AKP Sandityo Mahardika, S.I.K yang diangkat dalam jabatan baru sebagai Paur Subbagrenminops Bagbinops Roops Polda Kepri.

“Rotasi jabatan ini, sesuai dengan surat TR (Telegram) Kapolda Kepri bernomor 282/III/2019 tentang mutasi dan promosi ataupun rotasi jabatan jajaran di Polda Kepri,” pungkasnya.

 

 

Penulis : Hasian

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top