303 Siswa SMAN 3 Batam Laksanakan UNBK | SWARAKEPRI.COM
BATAM

303 Siswa SMAN 3 Batam Laksanakan UNBK

Siswa/siswi SMAN 3 Batam mengikuti UNBK, Senin(10/4)/Foto : Ika

BATAM – Sebanyak 303 siswa/siswi SMA Negeri 3 Batam mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang terdiri dari 3 jurusan yaitu, jurusan bahasa sebanyak 11 siswa, jurusan IPA sebanyak 225 siswa dan jurusan IPS sebanyak 67 siswa, Senin(10/4).

Penerapan waktu yang ditentukan terbagi dalam 3 sesi yaitu sesi pertama pada pukul 08.00 – 09.30 WIB, sesi kedua pada pukul 10.30 – 11.30 WIB dan sesi ke tiga dilaksanakan pada pukul 14.00 – 16.00 WIB.

Wakil Ketua kurikulum SMAN 3 Batam, Gatot Handoko mengatakan, sebelumnya siswa sudah dibekali berbagai persiapan sebelum menjelang UNBK baik dari persiapan pengoperasian komputer, nomor peserta, lembar panduan peserta serta paket soal-soal panduan UNBK.

“Kita sudah siapkan secara matang, berbagai panduan soal soal ujian dan pengoperasian secara komputerisasi secara sinkronisasi,” ujar Gatot kepada SWARAKEPRI.COM di ruang kerjanya.

Gatot menambahkan untuk persiapan ujian bagi siswanya di SMAN 3 sudah disiapkan 3 ruangan dan 3 server.

“Untuk persiapan dari semester 1 pada kelas III ini siswa juga sudah disiapkan simulasi UNBK sebanyak 3 kali berupa Try Out On Line (Spikologi), Set Modo atau Skipper School, ” jelasnya.

Wakil Ketua kurikulum SMAN 3 Batam, Gatot Handoko (Foto : Ika)

Simulasi yang dilakukan ada 2 macam yaitu, kesiapan komputer dan kesiapan menyelesaikan ujian.

Ia berharap pada tahun 2017, seluruh siswa SMAN 3 mampu menyelesaikan ujian dengan benar dan mudah seperti kakak-kakak mereka yang sudah lulus terlebih dahulu dengan nilai dan prestasi yang membanggakan dengan hasil ujian dan undangan penerimaan mahasiswa di universitas Negeri dan Ikatan Dinas.

 
Penulis : Ika

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top