50 Ribu Keping Blangko KIA Tiba di Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

50 Ribu Keping Blangko KIA Tiba di Batam

BATAM-Tahun pertama penerapan Kartu Identitas Anak (KIA), Kota Batam mendapat alokasi 50 ribu keping blangko. Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Batam, Said Khaidar mengatakan pihaknya mulai mendistribusikan blangko ke kecamatan-kecamatan.

“Ada beberapa kecamatan yang minta. Sudah kami kirimkan blangko berwarna pink tersebut,” kata Said di Sekupang, Selasa (10/9/2019).

Pencetakan KIA, sambungnya, akan dilakukan secara bertahap. Saat ini Disdukcapil dibantu pihak kecamatan sedang mendata anak-anak khususnya yang duduk di bangku taman kanak-kanak (TK).

Sebagian kecamatan sudah selesai mendata anak didik dua TK di wilayah kerjanya masing-masing. Bagi sekolah yang sudah didata, akan segera dicetak KIA bagi anak-anaknya.

“Data keseluruhan sedang kami rekap. Namun kecamatan yang sudah ready (siap) bisa mengajukan blangko dan menerbitkan KIA,” kata dia.

Tahun depan, menurut Said, penerbitan KIA ini akan diperluas untuk anak SD sampai berusia di bawah 17 tahun. Sehingga nantinya semua anak bisa mengantongi KIA.

Camat Sekupang, Muhammad Arman mengatakan ada dua TK yang sudah dimintai data peserta didiknya. Nanti data tersebut akan digunakan untuk mengusulkan blangko KIA kepada Disdukcapil.

“Kemarin sudah selesai dan kami juga telah mengajukan permintaan. Kalau sudah turun kami langsung cetak berdasarkan data yang ada,” sebutnya.

Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top