7 Negara di Benua Amerika yang Bisa Dikunjungi WNI tanpa Visa – SWARAKEPRI.COM
HIBURAN

7 Negara di Benua Amerika yang Bisa Dikunjungi WNI tanpa Visa

Sudah tahu kalau paspor Indonesia ternyata bebas visa ke beberapa negara di Benua Amerika. Mulai dari Peru sampai Guyana, inilah sejumlah negara bebas visa di Benua Amerika buat pemegang paspor RI.

Benua Amerika menjadi salah satu negeri impian untuk liburan. Tak hanya Amerika Serikat, benua ini punya banyak negara yang tak kalah menarik untuk dikunjungi. dilansir dari Detik.com, ada beberapa negara di Benua Amerika yang bisa dikunjungi tanpa visa oleh warga Indonesia;

1. Brasil

Negara Brasil adalah negara paling besar di Amerika Selatan. Memiliki ibukota Brasilia, negara ini berbatasan dengan pegunungan Andes dan Samudera Atlantik.

Negeri yang terkenal dengan festival tari samba ini memang memukau. Sebut saja wanita cantik, Rio de Janeiro dan patung Jesus The Redeemer yang sudah ikonik sudah begitu melekat dengan Brazil.

Bagian utara Brazil terbagi menjadi Hutan Amazon. Semakin ke selatan, bukit dan gunung kecil menjadi suguhan utama. Yang mencolok dari masyarakatnya adalah kebiasaan ngaret. Mungkin tak begitu sulit ya untuk beradaptasi dengan kehidupan warga lokal?

2. Chile

Masih di Amerika Selatan, ada Chile yang juga bebas visa bagi paspor Indonesia. Chile memiliki ibukota Santiago. Siapa sangka, bahwa negara ini memiliki banyak penghargaan terkait pariwisata.

Santiago sendiri menjadi tempat percampuran dari orang-orang latin. Kuliner sampai dunia malam khas Latin bisa ditemukan di Santiago.

Yang paling populer di negara ini adalah wisata outdoor. Wisatawan bisa menjelajah di Gurun Atacama sampai Pulau Paskah yang terkenal dengan patung Moai.

3. Ekuador

Ekuador adalah salah satu negara di Amerika Selatan yang bebas visa untuk paspor Indonesia. Negara ini beribukota Quito dan berbatasan dengan Kolombia dan Peru.

Masuk dalam kepulauan Galapagos, Ekuador menggunakan bahasa resmi Spanyol. Apa yang menarik dari negara ini?

Seperti Brazil, Ekuador pun memiliki hutan amazon. Kemudian ada Kepulauan Galapagos yang berisi satwa liar albatross, kura-kura raksasa sampai iguana. Di ibukota Quito, wisatawan bisa melihat kekayaan sejarah dari Ekuador di masa kolonial.

4. Kolombia

Republik Kolombia adalah negara di barat laut Amerika Selatan. Beribu kota Bogota, Kolombia menjadi negara terbesar keempat di Amerika Selatan.

Didominasi oleh iklim tropis, Kolombia memliki kekayaan alam yang juga eksotis. Belum lagi pantai-pantainya yang indah!

5. Peru

Siapa yang tak kenal dengan Peru? Negara yang memiliki ibukota Lima ini terkenal dengan peninggalan Suku Inka di Machu Picchu.

Selian kota yang hilang, Peru juga punya Danau Titicaca yang tertinggi di dunia. Di atas danau ini ada suku Uros yang membuat pulau dari alang-alang.

Wisata kota juga bisa menjadi pilihan yang pas. Kota Lima menyimpan banyak keindahan otentik yang sayang untuk dilewatkan.

6. Guyana

Nama negara ini memang masih samar di telinga orang Indonesia, Guyana. Masih menjadi bagian dari Amerika Selatan, Guyana memiliki potensi wisata yang tak kalah dengan negara lainnya.

Berada di utara Amerika Selatan, Guyana menjadi satu-satunya negara yang menggunakan bahasa Inggris. Negara ini populer di mata dunia dalam dua hal, yaitu satelit dan amazon.

Ya, di negara inilah satelit dunia diluncurkan. Bahkan kamu bisa mengikuti tur ke tempat peluncuran roket. Kalau Amazonnya sudah pasti memberikan wisata adventure bagi kamu yang suka adrenalin.

7. Nikaragua

Masuk ke Amerika Tengah, ada Nikaragua yang bisa dinikmati oleh pemegang paspor Indonesia. Ya, Nikarakua adalah sebuah republik yang berbatasan dengan Honduras dengan ibukota Managua.

Nikaragua jadi negara yang pas untuk backpacker-an. Negara ini juga masuk dalam 10 negara surfing dunia. Tempat lain yang terkenal murah adalah Little Corn Island.

Selain itu adalah juga Gunung Cerro Negro yang bisa dijelajahi. Meskipun gunung api ini aktif, namun kegiatan pendakian masih bisa dilakukan.

 

 

 

 

Sumber: Detik.com

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top