Kantor DPRD Batam "Dikepung" Ratusan Buruh | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Kantor DPRD Batam “Dikepung” Ratusan Buruh

Tolak Rencana Kenaikan Harga BBM Bersubsidi

BATAM – swarakepri.com : Ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Kota Batam  melakukan unjuk rasa menolak rencana pemerintah pusat menaikkan harga Bahan Bakar Minyak(BBM) Bersubsidi, Jumat(22/6/2013) di depan Kantor DPRD Batam sekitar pukul 10.30 WIB.

Dalam orasinya massa buruh dengan tegas menolak kenaikan BBM bersubsidi karena hanya akan menyengsarakan masyarakat miskin khususnya buruh. Kenaikan harga BBM yang diikuti dengan pemberian BLSM juga dianggap pembodohan kepada rakyat. Dan jika harga BBM dinaikkan, buruh menuntut UMK Batam 2014 dinaikkan 50 persen dari UMK Batam 2013.

“Kami mengajak anggota DPRD Batam untuk ikut menolak kenaikan harga BBM bersubsidi,” ujar Suprapto selaku koordinator aksi.

Aksi unjuk rasa buruh diwarnai aksi pembakaran ban bekas, meski sempat membuat suasana sedikit memanas, aparat kepolisian dengan cepat mengendalikan situasi. Ban bekas yang sempat dibakar kemudian disingkirkan oleh aparat kepolisian dari lokasi unjuk rasa.

Namun kericuhan nyaris terjadi ketika beberapa buruh mencoba melakukan sweeping mencari anggota dewan ke beberapa ruangan yang ada di kantor DPRD Batam agar menemui pegunjuk rasa. Salah seorang buruh yang mencoba menerobos masuk ke kantor DPRD Batam dipukul anggota Polisi hingga mengalami luka di pelipis.

Melihat rekannya menjadi bulan-bulanan pemukulan Polisi, buruh lainnya langsung mengamankan rekannya dan membawa ke klinik DPRD Batam. Setelah menjalani perawatan selama beberapa menit, buruh yang diketahui bernama Toni kemudian kembali ke kerumunan massa. Suasana yang sempat memanas kembali bisa dikendalikan Polisi.

Saat berita ini diunggah, aksi unjuk rasa dihentikan sementara untuk menjalankan ibadah sholat jumat. Aksi unjuk rasa direncakan akan kembali digelar di depan Kantor Walikota Batam.(red)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 5 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top