Ada Makam Berusia Hampir 50 Tahun di Kelurahan Sadai | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Ada Makam Berusia Hampir 50 Tahun di Kelurahan Sadai

BATAM – Ada sebuah kompleks pemakaman kecil yang terletak di Kelurahan Sadai Kecamatan Bengkong. Usia makam tersebut terbilang cukup tua, yaitu hampir 50 tahun.

Salah satu nisan makam tersebut tertulis meninggal pada tahun 1970. Jika dihitung sampai saat ini, maka usia makam tersebut berusia 49 tahun. Dalam kompleks pemakaman ini terdapat sekitar belasan makam.

Menurut cerita keluarganya, orang yang di makamkan di sana sudah lama menempati kawasan tersebut jauh sebelum Otorita Batam atau Badan Pengusahaan Batam berdiri.

“Ini makam kakek suami saya. Namanya Pak Alek. Dulunya beliau adalah nelayan,” terang wanita paruh baya yang biasa di panggil Cek Bu.

Dia juga menyampaikan bahwa kakek suaminya tersebut di makamkan bersama istri dan anak-anaknya di sana. Cek bu yang ditemui pada Sabtu (9/11/2019) sore itu juga mengutarakan tentang pekerjaan kakeknya semasa hidup.

Pak alek, seperti yang ia ceritakan adalah seorang nelayan. Setiap hari Pak Alek pergi melaut melalui sungai di sekitar tempat tinggalnya. Yang saat ini tak jauh dari Sekolah Mondial.

“Dulu sebelum ada perumahan-perumahan seperti ini, kakek melaut lewat sungai yang ada di depan situ,” kata dia.

Anak angkat Cek Bu, Putri, juga menceritakan siapa saja orang yang di makamkan di sana. Salah satunya yaitu makam mertua ibu angkatnya yang baru meninggal pada tahun lalu.

“Itu makam yang baru adalah makam mertua ibu saya. Anaknya almarhum Pak Alek. Beliau meninggal setahun yang lalu,” terang Putri.

Kepada swarakepri.com, Putri menghawatirkan makam keluarga tersebut lantaran baru-baru ini ada kasus sengketa lahan di sekitar komplek pemakaman keluarganya. “Saya tidak tahu bagaimana persisnya masalah ini,” kata dia.

Putri megatakan bahwa keluarganya tidak pernah merasa menjual lahan kepada perusahaan manapun. “Yang kami tahu kami tidak pernah merasa menjual lahan kepada perusahaan,” pungkasnya.

 

Penulis/Editor: Sholihul Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

11 + 7 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top