Advan G1 Diluncurkan, Harga Rp 2 Juta-an | SWARAKEPRI.COM
TEKNOLOGI

Advan G1 Diluncurkan, Harga Rp 2 Juta-an

Advan G1 (foto : ist)

JAKARTA – Produsen ponsel merek lokal, Advan memperkenalkan smartphone terbaru Advan G1 yang ditawarkan dengan harga Rp 2 juta-an.

“Indonesia harus punya smartphone yang bisa dibanggakan oleh Indonesia. Punya produk yang bersaing dengan global kita juga ingin terbaik dari software dan hardware semua dirakit oleh putra dan putri Indonesia,” kata Chandra Lianto, Marketing Director Advan di Jakarta, Jumat(17/2).

Chandra mengaku sempat menunda peluncuran Advan G1 pada September karena melibatkan konsumen dalam pembuatannya, termasuk melakukan survei bersama lembaga survei MARS.

Selain dilengkapi fitur proteksi sidik jari di bagian belakang, Advan G1 dibekali sistem operasi sendiri berbasis Android Marshmallow 6.0 yang diberi nama IDOS 6.1.2 (Indonesia Operating System).

IDOS disebut mampu memproteksi data pembayaran masyarakat sehingga masyarakat dapat bertransaksi dengan aman. Tidak hanya itu, sistem operasi tersebut juga dilengkapi dengan penggunaan aplikasi kesehatan, termasuk eye protection yang ramah mata.

Advan G1 dilengkapi kamera belakang 13MP dan kamera depan 8MP. Ponsel pintar berlayar 5 inci itu juga dibekali RAM 3GB dan ROM 16GB.

Smartphone tersebut juga dipersenjatai prosesor quadcore dan baterai 2600mAh, yang menurut Chandra mampu bertahan hingga 8 jam.

Saat ini Advan G1 telah dipasarkan secara online maupun offline dengan harga Rp 2.299.000.

 

Editor    : Rudiarjo Pangaribuan

Sumber  : ANTARA

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 19 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top