Ahmad Dahlan Torehkan Sejarah Baru di Batam | swarakepri.com
POLITIK

Ahmad Dahlan Torehkan Sejarah Baru di Batam

Wali Kota lantik Pejabat Baru di Pemko Batam/ginting

Wali Kota Batam Lantik Pejabat Hasil Lelang Jabatan

BATAM – swarakepri.com : Wali Kota Batam, Ahmad Dahlan menorehkan sejarah baru dalam melakukan rotasi dan promosi pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Batam.

Hal itu terungkap saat Dahlan melantik para pejabat eselon 2,3 dan 4 di kantor Wali Kota Batam, Kamis(27/8/2015) sore.

“Ada sejarah baru yang dicatat Pemko Batam, yakni melakukan rotasi dan promosi jabatan dengan sistem lelang jabatan,” ujarnya.

Dahlan mengatakan salah satu jabatan yang dihasilkan dari lelang jabatan adalah posisi Kepala Dinas Tata Kota(Kadistako) yang ditempati Asril menggantikan Gintoyono yang dipromosikan menjadi Asisten Ekonomi Bidang Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Batam.

“Semua itu makan waktu yang cukup lama yakni hampir 6 bulan dengan prosedur yang jelas dan tegas,” jelasnya.

Menurut Dahlan lelang jabatan yang dilakukan di Pemko Batam diharapkan bisa menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia.

Dahlan juga mengatakan rotasi dan promosi jabatan ini merupakan yang terakhir dilakukannya dikarenakan dalam aturan yang ada, kepala daerah tidak boleh mengambil kebijakan tentang rotasi dan promosi jabatan 6 bulan menjelang masa jabatan berakhir.

“Begitu juga saat Wali Kota terpilih, tidak boleh melakukan rotasi dan promosi jabatan dalam waktu enam bulan mulai menjabat,” terangnya.

Namun demikian, Dahlan menegaskan bahwa ia akan tetap melakukan evaluasi terhadap para pejabat yang ada.

“Bukan berarti pejabat- pejabat itu lepas dari evaluasi, saya masih bisa memberi mereka peringatan, penghargaan dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dikatakannya bahwa dalam 2 hari ini ia akan mengumpulkan para pejabat yang baru dilantik untuk membahas tugas yang menjadi prioritas untuk memaksimalkan penyerapan anggaran daerah. (red/gtg/rd)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

two × 2 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

To Top