Akibat Puluhan Kios Liar, Perumahan Marina Garden Tampak Kumuh | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Akibat Puluhan Kios Liar, Perumahan Marina Garden Tampak Kumuh

KONDISI LOKASI SAAT BERLANGSUNGNYA PASAR KAGET/FOTO: RONI

BATAM – Warga perumahan Marina Garden, Tanjunguncang, Batuaji, resah dengan keberadaan puluhan kios liar semi permanen yang berdiri tegak di komplek perumahan mereka.

Pasalnya, akibat keberadaan kios liar yang berjumlah sekitar 20 unit tersebut, estetika tiga perumahan jadi tampak kumuh, seperti di Perumahan Barelang, Marina Garden dan Marina Green.

“Lokasi itu memang diperuntukkan khusus pasar kaget, tapi janganlah jadi semena-mena membangun kios, pemandangan jadi kurang rapi,” kata salah seorang warga RW 08 Perumahan Barelang pada Selasa (20/3/2018) siang.

Sementara warga lainnya juga meminta supaya pihak Pemko Batam secepatnya menertibkan kios liar tersebut.

“Sangat tidak etis kalau bangunan liar berdiri di depan perumahan seperti itu, belum lagi bau busuk bekas kotoran ikan yang tertinggal. Kami minta Pemko Batam segeralah bertindak,” ujarnya.

Kemudian salah seorang RW 018, Perumahan Marina Green, ketika dikonfirmasi mengatakan, warga perumahan di sekitar kios liar sudah banyak yang mengeluhkan keberadaan puluhan kios liar tersebut.

“Sudah banyak yang mengeluh dan kami sudah laporkan ke Camat. Kami meminta supaya pihak kecamatan segera turun ke lapangan dan mengambil tindakan,” terangnya.

Di tempat terpisah, Camat Batuaji Ridwan Afandi, mengatakan pihaknya dengan Satpol PP akan meninjau lokasi tersebut.

“Kita akan crosscheck ke lapangan bersama-sama dengan pihak kelurahan dan Satpol PP seperti apa kondisinya,” kata Ridwan.

Penulis  : Roni Rumahorbo

Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + one =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top