Aliansi LSM Batam Desak Imigrasi Deportasi Susan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Aliansi LSM Batam Desak Imigrasi Deportasi Pekerja Asing PT Ghim Li

Susan Lecehkan Yuniarti, bawahannya di PT Ghim Li Indonesia

BATAM – swarakepri.com : Aliansi LSM Kota Batam mendesak agar Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam segera mendeportasi Bunag Majesusa Vacual alias Susan kenegeranya Fhilipina karena telah melakukan penghinaan kepada Yuniarti(bawahan Susan di PT Ghim Li Indonesia) dengan perkataan yang melecehkan bangsa Indonesia.

“Kami meminta Imigrasi segera memberikan sanksi tegas kepada Susan karena perkataannya kepada Yuniarti sudah melecehkan bangsa Indonesia. dan Jika perlu Susan agar segera dideportasi,” ujar Jerry dari Aliansi LSM Batam ketika bertemu dengan pihak Imigrasi Batam, siang tadi, Senin(16/7/2013).

Menanggapi tuntutan Aliansi LSM Batam, pihak Imigrasi Kelas I Khusus Batam yang diwakili oleh Kabid Wasdakim, Rafli mengaku tidak bisa memenuhi tuntutan Aliansi LSM Batam dikarenakan dalam kasus tersebut Susan tidak ada melanggar ijin keimigrasian.

“Susan saat ini pemegang Kitas. Dan untuk kasus yang di PT Ghim Li itu masuk pidana umum dan itu bukan domain kami(Imigrasi,red),” ujar Rafli.

Rafli juga menegaskan bahwa pihak Imigrasi bisa saja memberikan sanski berupa pencabutan Kitas Susan, namun itupun setelah ada proses hukum di Kepolisian.

Tidak puas dengan penjelasan Rafli, puluhan orang anggota Aliansi LSM Batam kemudian langsung menyudahi pertemuan. Aksi Aliansi LSM Batam kemudian akan dilanjutkan hari kamis mendatang, dengan menggelar aksi unjuk rasa di PT Ghim li dan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Batam.

Untuk diketahui tuntutan agar Susan(WN Fhilipina) dideportasi berawal dari adanya kata-kata hinaan dari Susan kepada Yuniarti pada hari jumat, tanggal 9 September 2013 lalu.

Yuniarti yang dianggap lambat mengerjakan tugasnya(operator sewer) dimaki-maki Susan dengan dengan kata-kata yang melecehkan bangsa Indonesia.

“Kau orang Indonesia malas, banyak alasan dan sudah tua” kata Yuniarti menirukan perkataan Susan.

Merasa dilecehkan dengan kata-kata tersebut, Yuniarti kemudian mengadu ke Aliasnsi LSM Batam.(red)

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top