Aliansi Melayu Satu : Tangkap Pelaku dan Provokator Kerusuhan Buruh | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Aliansi Melayu Satu : Tangkap Pelaku dan Provokator Kerusuhan Buruh

BATAM – swarakepri.com : Ratusan Massa yang tergabung dalam Aliansi Melayu Satu mendesak aparat Kepolisian Polresta Barelang agar segera menangkap oknum pengurus serikat buruh yang diduga sebagai pelaku dan provokator kerusuhan pada saat aksi unjuk rasa buruh.

“Kami minta aparat Kepolisian segera menangkap Yoni, Suprapto dan Yusuf yang merupakan provokator pada aksi unjuk rasa buruh di Batam, tegas Sofyan selaku koordinator aksi saat berorasi dalam aksi damai di depan Mapolresta Barelang, siang tadi,Selasa(3/12/2013).

Menurutnya kerusuhan yang dilakukan buruh saat melakukan aksi unjuk rasa telah membuat kondisi keamanan Batam menjadi tidak kondusif. Seharusnya dalam menjalankan aksinya buruh tetap bisa menjaga keamanan bukan justru membuat situasi keamanan tidak kondusif yang berakibat terganggunya perekonomian di Batam.

“Kami minta aparat Kepolisian bertindak tegas dan segera menangkap pelaku dan provokator. Jangan sampai kami yang menangkap dan mengusir mereka,” tegasnya.

Kata Sofyan untuk mengamankan kota Batam Aliansi Melayu Satu siap berada di garda depan membantu aparat kepolisian dalam mengamankan Kota Batam dari aksi sweeping dan penutupan fasilitas umum yang dilakukan buruh saat berunjuk rasa.

Seusai menggelar aksi damai di depan Mapolresta Barelang, massa Aliansi Melayu Satu kemudian melanjutkan aksi unjuk rasa di depan Kantor Wali Kota Batam. Dalam orasinya. Dalam orasinya pengunjuk rasa mendesak Wali kota Batam, Ahmad Dahlan agar bersikap tegas untuk menjaga kota Batam agar tetap kondusif.

“Aksi unjuk rasa buruh sudah melanggar aturan karena telah melakukan pengrusakan,” ujarnya.(red/BT)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top