Amankan Demo Buruh, Polda Kepri Terjunkan 1500 Personil | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Amankan Demo Buruh, Polda Kepri Terjunkan 1500 Personil

BATAM – Swarakepri,com: Kepolisian Daerah (Polda) Kepri menerjunkan 1500 Personil untuk mengawal dan mengamankan aksi unjuk rasa buruh di Kota Batam dan Tanjungpinang menolak PP 78 tentang Pengupahan, BesokRabu(18/11/2015).

Hal tersebut dikatakan Kapolda Kepri, Brigjend Pol Arman Depari melalui Kabid Humas AKBP Hartono, Selasa(17/11/2015) diruang kerjanya.

“Untuk mengawal, mengamankan dan mengantisipasinya, Polda Kepri menerjunkan sebanyak 1500 personil dari Polresta Barelang dibantu Direktorat Sabhara Polda Kepri, Satuan Brimob dan Polres-Polres terdekat,” ujarnya.

Terkait aksi unjuk rasa tersebut, Hartono berharap buruh menyampaikan aspirasinya dan melakukan demo dengan tidak menggangu kepentingan pihak lain serta tidak melakukan Sweeping dan tidak bertindak diluar ketentuan yang berlaku.

“Masyarakat diharapkan dapat menyampaikan informasi kepada Kantor Polisi terdekat bila ada tindakan-tindakan yang tidak bertanggung jawab dan menggangu ketertiban masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Hartono juga berharap partisipasi dari semua pihak untuk menciptakan Kepri aman dan kondusif. Para anggota satuan pengamanan juga diharapkan dapat melaksanakan tugasnya untuk mengamankan di lingkungan kerjanya.

Sementara itu, Pejabat Gubernur Kepri Agung Mulyana mengaku Wali Kota Batam sudah mengajukan UMK sesuai PP 78 tahun 2015 senilai 2,9 juta sedangkan UMK hasil pembahasan Dewan pengupahan Batam hanya dijadikan sebagai pembanding.

“Beberapa hari lalu sudah kami terima dari Wali Kota Batam dan jumat ini akan dibahas di dewan pengupahan provinsi,” kata Agung.

Ditegaskannya bahwa Wali Kota Batam hanya mengajukan satu usulan UMK Batam 2016 yakni sesuai dengan PP 78 tahun 2015.

“Akan segera dibahas di Provinsi untuk kemudian diterbitkan SK Gubernur,” pungkasnya. (red/r/adi).

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 11 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top