Amankan Pasokan, Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg Jelang Natal dan Tahun Baru di Kepri | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Amankan Pasokan, Pertamina Tambah Stok LPG 3 Kg Jelang Natal dan Tahun Baru di Kepri

PENGECEKAN TABUNG LPG 3 KG OLEH PERTAMINA/FOTO: PERTAMINA

BATAM – Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2018, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region I (MOR I) telah mengantisipasi peningkatan konsumsi LPG 3 Kg di Kepulauan Riau.

Sebagai langkah antisipasi akan peningkatan konsumsi, Pertamina akan memberikan tambahan pasokan LPG 3 kg dengan total sebanyak 91.480 tabung untuk terus mengamankan kebutuhan yang akan meningkat. Saat ini Pertamina telah melakukan penyaluran hingga 1.206.660 tabung di seluruh wilayah Kepri.

Sementara khusus di wilayah Kota Batam, Pertamina telah menyalurkan LPG 3 Kg sebanyak 2.861 Metric Ton untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang akhir tahun 2017 yang diperkirakan mencapai 2.675 Metric Ton.

“Dengan adanya tambahan tersebut diharapkan dapat menjaga kebutuhan masyarakat Kepri jelang perayaan Natal dan Tahun Baru,” jelas Unit Manager Communication & CSR MOR I, Rudi Ariffianto, pada Kamis (14/12/2017).

Hingga saat ini, suplai dan stok LPG di wilayah Kepri ditunjang dengan keberadaan 17 Agen dan 2.085 Pangkalan dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) di outlet resmi yaitu Agen dan Pangkalan yang memasang penanda HET.

LPG 3 kg adalah produk subsidi yang diperuntukan hanya bagi kalangan yang tidak mampu. Bagi masyarakat mampu, Pertamina menyediakan produk LPG non subsidi yaitu Bright Gas 5,5 Kg, Bright Gas 12 Kg, Elpiji 12 Kg untuk kalangan mampu serta LPG 50 Kg untuk pelaku usaha yang membutuhkan LPG dalam jumlah besar.

Pertamina terus berupaya menyalurkan LPG kepada masyarakat sesuai peruntukannya dan bila ada keluhan terhadap pelayanan Pertamina dapat disampaikan melalui kontak Pertamina 1-500-000 atau melalui website www.pertamina.com.

 

EditorĀ  : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × 4 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top