Amsakar Tinjau Pasar Induk Jodoh: Sabtu atau Minggu Depan Dieksekusi | SWARAKEPRI.COM
PEMKO BATAM

Amsakar Tinjau Pasar Induk Jodoh: Sabtu atau Minggu Depan Dieksekusi

BATAM-Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad meninjau Pasar Induk Jodoh, untuk melihat kondisi terkini pasar tersebut dan memastikan tidak ada pedagang yang tak terakomodir setelah ditertibkan oleh tim terpadu.

“Alhamdulillah, rekan-rekan pedagang sudah terdata semua, dan kita bisa pastikan tidak ada lagi yang tertinggal kalau nanti akan ada penertiban,” ujar Amsakar, Selasa (22/10/2019).

Dalam kunjungannya itu, Amsakar mengatakan pedagang yang berjualan di Pasar Induk Jodoh telah sepakat untuk direlokasi ke tempat yang telah disediakan oleh Pemko Batam.

“Dari diskusi yang kita lakukan sepintas tadi dengan para pedagang, mereka sepakat kalau tempat ini harus ditata ulang, seiring dengan perkembangan kota yang memang sedang kita tata kearah yang lebih baik. Jadi semuanya sudah berjalan sesuai yang kita harapkan, tinggal eksekusinya saja,” lanjutnya.

Ia menambahkan, relokasi rencananya akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini. “Mudah-mudahan hari Sabtu ini atau Minggu depan kita sudah mulai melakukan eksekusi,” tambah Amsakar.

Terdapat 200 unit kios yang telah dibangun sebagai tempat relokasi pra pedagang yang berjualan di pasar tersebut, selain itu juga ada gudang, dan tempat ibadah berupa Mushalla.

“Semua aspirasi sudah terakomodir. Jadi pemerintah memang mencari langkah yang paling akomodatif, dan hari ini semuanya sudah kita perhatikan,” paparnya.

Dirinya menerangkan usai peninjauan ini akan langsung berkoordinasi dengan tim terpadu untung mematangkan rencana tersebut.

“Kami akan berkoordinasi dengan rekan-rekan di tim terpadu dari berbagai pihak, untuk mematangkan rencana itu. Biar kota ini lebih tertata rapi, tidak ada para pedagang yang berjualan di pinggir jalan, pedagang yang diberdayakan dan beraktivitas disini kita jamin, saya kira semestinya semua pihak bisa menyepakati konsep itu,” pungkas Amsakar.

 

 

 

 

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Popular Post

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top