Anggota Dewan Minta Kasus OTT Kadis LH Batam Jadi Pelajaran Bagi Penyelenggara Daerah Lainnya | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Anggota Dewan Minta Kasus OTT Kadis LH Batam Jadi Pelajaran Bagi Penyelenggara Daerah Lainnya

anggota komisi III dprd kota batam muhammad jeffry simanjutak/foto : CR 12

BATAM – Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Muhammad Jeffry Simanjuntak mengapresiasi kinerja Tim Saber Pungli Polda Kepri yang melakukan Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Batam, Dendi Purnomo beberapa hari yang lalu.

“Kinerja pihak Kepolisian patut diapresiasi. Dan ini menjadi pembelajaran bagi para penyelenggara daerah lainnya yang ada di Batam,” kata Jeffry ketika ditemui SWARAKEPRI.COM di ruang kerjanya, Kamis (26/10/2017) siang.

Menurutnya, kasus OTT yang menimpa Kadis LH Kota Batam menuntut supaya para penyelenggara Daerah lainnya yang ada di Batam lebih berhati-hati dalam bertindak.

“Ini juga jadi pelajaran bagi Wali Kota Batam supaya menempatkan orang-orang yang penuh kedisiplinan saat memilih Kepala Dinas dan OPD,” jelasnya.

Jeffry juga meminta supaya Wali Kota Batam dalam waktu dekat ini segera menentukan Kepala Dinas yang baru pengganti Dendi, karena saat ini masih ada hal sangat urgent, yakni pertanggungjawaban terhadap Pembahasan APBD murni tahun 2018 yang mana sebagai Kuasa Pengguna Anggaran itu Kepala Dinas yang bertanggungjawab.

“Dengan kejadian ini, kita akan segera melakukan langkah-langkah tertentu, salah satunya mengundang beberapa pihak pelaku usaha. Kira-kira apa yang menjadi kendala di lapangan,” ujarnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, ke depan akan dibahas beberapa terobosan termasuk pengurusan dokumen dengan sistem online tanpa harus saling bertemu. Dengan terobosan tersebut kata Dia tindakan kecurangan akan berkurang.

“Kita akan usulkan beberapa sekenario atau strategi untuk memperkecil hal-hal seperti itu, kita akan berikan kemudahan kepada pengusaha,” tutupnya.

 

 

 

Penulis : CR 12

Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

three × 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top