Anggota DPRD Karimun “Malas” Ikut Sidang | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Anggota DPRD Karimun “Malas” Ikut Sidang

Hadir hanya saat Rapat Berbau Uang

BATAM – swarakepri.com : Kinerja para anggota DPRD Karimun mulai dipertanyakan. Hampir semua wakil rakyat ini hanya datang ke kantor DPRD untuk daftar hadir dan kemudian keluar dengan alasan yang tak jelas.

Dari hasil pantauan awak media ini di Kantor DPRD Karimun pagi tadi, Rabu(18/9/2013) tidak ada satupun anggota Dewan yang berada diruang kerjanya. Ruangan anggota Dewan yang kosong diantaranya Ketua Komisi C, Roky Marciano Bawole, Drs. Raja Kamaruddin MM, Syahril SS.MM dan beberapa anggota dewan lainnya.

Kejadian ini bukan kali pertama dilakukan para wakil rakyat ini. Bahkan saat sidang Paripurna, tingkat kehadiran anggota dewan ini sangat rendah. Namun anehnya jika ada sidang yang berbau uang, kehadiran mereka mencapai 100 persen.

Seperti saat sidang Paripurna Rancangan Perubahan Anggaran Daerah(RPAD) Karimun 2013 yang digelar awal bulan lalu, semua anggota Dewan hadir. Masing-masing Fraksi bahkan beradu argumen mempertahankan pendapat mereka. Hal tersebut berbanding terbalik pada rapat pleno membahas Kasus Dugaan Korupsi seperti Skandal proyek KECC dan proyek pembangunan di Kabupaten Karimun yang diduga fiktif, hampir semua anggota Dewan membolos tanpa alasan.

Sekretaris Dewan DPRD Karimun, Usman Ahmad ketika dikonfirmasi awak media ini lewat sambungan telepon enggan memberikan komentar.

Kinerja Wakil rakyat yang tidak merakyat ini ternyata sudah lama mendapat sorotan dari berbagai elemen masyarakat, namun sayangnya para politikus ini tidak perduli apalagi menjelang Pemilu Legislatif tahun 2014 para wakil rakyat ini hanya sibuk mengumbar janji.

Ahmat, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia(PMII) Karimun mengaku sangat berduka cita atas “matinya” idealisme para anggota DPRD Karimun. Ia mengatakan seharusnya para anggota dewan ini harus memperjuangkan aspirasi masyarakat yang memilihnya.

“Seharusnya para wakil rakyat ini memperjuangkan aspirasi rakyatnya, bukan malah lobi-lobi pribadi, sampai kapan Karimun memiliki wakil yang tidak pro rakyat?” kecam Ahmat saat ditemui di Sekretariat PMII Karimun.

Ahmat juga meminta masyarakat agar lebih jeli untuk memilih para wakil rakyat dalam Pemilu Legislatif tahun 2014 mendatang.(Jul)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 + six =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top