Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Singkep Barat Gelar Sosialisasi di Desa Bakong | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan, Polsek Singkep Barat Gelar Sosialisasi di Desa Bakong

Polsek Singkep Barat Gelar Sosialisasi Karhutlah di Desa Bakong, Jumat(15/3/2019)/Foto : Ruslan

LINGGA – Kepolisian Sektor(Polsek) Singkep Barat melakukan sosialisasi terkait antisipasi terhadap masalah kebakaran hutan dan lahan(KARHUTLAH) di Desa Bakong, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Jumat(15/3/2019) pukul 09.00 WIB.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri kurang lebih 80 orang masyarakat Desa Bakong kurang dan seluruh perangkat Desa Bakong. Sementara personil Kepolisian yang melaksanakan yakni Brigadir Risman Afrizan selaku Ps Kapolsubsektor Desa Bakong dan Briptu Adriansyah Nasution selaku Bhabinkamtibmas Desa Bakong.

Kapolsek Singkep Barat, Iptu Idris mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan di Wilayah Hukum Polsek Singkep Barat serta memberikan rasa tanggung jawab kepada Instansi terkait dalam menjaga kelestarian lingkungan sehingga tidak melakukan pembakaran hutan maupun lahan.

“Pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan merupakan tanggung jawab bersama Polri dan seluruh instansi yang ada di wilayah hukum Polsek Singkep Barat serta seluruh lapisan masyarakat,” kata Iptu Idris seperti dalam siaran pers yang diterima swarakepri.com, Jumat(15/3/2019).

Dijelaskan bahwa upaya yang dilakukan diantaranya pembentukan satgas untuk mencegah dan menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan, serta memberikan himbauan kamtibmas agar Kelurahan Raya bisa menyampaikan kepada Masyarakat nya agar selalu menjaga keamanan di lingkunganya masing-masing dan tidak mudah terprovokasi dengan berbagai isu yang tidak bertanggung jawab.

Dalam kesempatan ini Ps.Kapolsubsektor beserta Kepala dan perangkat Desa Bakong juga memasangkan sepanduk beserta Maklumat bahaya membakar hutan di beberapa titik yang bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat terkhusus Warga Desa Bakong Kec.Singkep Barat.

 

 

Penulis : Ruslan/r

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top