Api “Berkobar” Dikantor BP Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Api “Berkobar” Dikantor BP Batam

Unjuk Rasa Warga Bukit Sakinah Menuntut Kejelasan Status Lahan

BATAM – swarakepri.com : Kekesalan warga atas lambannya penyelesaian status lahan perumahan Bukit Sakinah Batu Aji oleh Badan Pengusahaan(BP) Batam semakin memuncak. Ratusan warga yang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor BP Batam hari ini, Rabu(19/6/2013) bahkan sempat emosional dan nyaris bentrok dengan aparat kepolisian.

Warga yang emosi dengan sikap BP Batam sempat membakar beberapa ban bekas hingga mengakibatkan kobaran api di depan Kantor BP Batam. Akibat aksi tersebut nyaris terjadi bentrokan antara warga dengan aparat Kepolisian. Namun bentrokan dapat dihindarkan karena Kapolresta Barelang, Kombes Karyoto berhasil mengendalikan amarah massa.

Ketua LSM Himpunan Jaringan Amanah Rakyat(HAJAR), Syahrial Lubis sebagai koordinator aksi menegaskan bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan warga untuk meminta pertanggungjawaban BP Batam atas status lahan perumahan Bukit Sakinah yang dibangun diatas lahan hutan lindung.

“Selama ini BP Batam tidak mau mendengar keluhan warga. Rumah yang sudah dibayar lunas tidak ada sertifikat karena status lahan yang masuk kawasan hutan lindung. Udah tahu hutan lindung kenapa masih dialokasikan ke pengembang? ujarnya.

Setelah melakukan orasi dan aksi pembakaran ban bekas, perwakilan pengunjuk rasa kemudian diajak berunding oleh pihak BP Batam dan Aparat kepolisian. Dalam perundingan tersebut I Wayan Subawa perwakilan dari BP Batam mengaku akan memperjuangkan alih fungsi lahan perumahan Bukit Sakinah ke kementerian Kehutanan.

Sementara itu Syahrial Lubis meminta BP Batam segera menyelesaikan permasalahan ini. “Kami berikan batas waktu hingga bulan desember 2013. Jika batas waktu tersebut masalah ini juga belum tuntas, warga akan membawa ke ranah hukum,” tegasnya.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen + seven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top