Aplikasi JRku, Langkah Maju Jasa Raharja Tingkatkan Pelayanan Publik | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Aplikasi JRku, Langkah Maju Jasa Raharja Tingkatkan Pelayanan Publik

BATAM-PT Jasa Raharja (persero) semakin meningkatkan pelayanan digitalnya, di antaranya pengembangan fitur pada aplikasi JRku, dan transaksi digital.

Dengan peningkatan layanan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kinerja keuangan dan juga pelayanan yang diberikan kepada masyarakat.

Kepala Unit Operasional Jasa Raharja, Cabang Kepri, Masna Firles saat ditemui dalam acara Public Day di Mall Botania 2 mengatakan, hal tersebut merupakan salah satu langkah Jasa Raharja dalam memberikan layanan digital kepada masyarakat.

“Aplikasi JRku ini sudah launching pada akhir bulan Mei lalu, JRku merupakan salah satu langkah Jasa Raharja dalam memberikan layanan digital kepada masyarakat,” ucapnya, Sabtu (14/9/2019).

Salah satu layanan yang diberikan dalam JRku itu, lanjut Masna, adalah pengajuan santunan online. Kemudian ada juga menu untuk melaporkan kecelakaan lalu lintas secara online.

“Apabila masyarakat melihat kecelakaan lalu lintas, bisa langsung melaporkan melalui aplikasi JRku, dengan memberikan keterangan tanggal, lokasi kejadian, dan juga bisa menambahkan foto kejadian,” tambahnya.

Selain itu, saat ini Jasa Raharja juga telah menerapkan mekanisme pembayaran santunan secara digital melalui layanan Cash Management perbankan.

“Untuk mekanisme pembayaran santunan tidak seperti dulu, kalau dulu petugas Jasa Raharja membawa uang ke rumah ahli waris. Sekarang pembayaran santunan itu kami transfer dan tidak ke bank, langsung melalui kantor Jasa Raharja tanpa terhalang oleh ruang dan waktu kami dapat melakukan pembayaran santunan dengan adanya digitalisasi tersebut,” lanjut Masna.

Dalam memperoleh data kecelakaan, Jasa Raharja telah bekerjasama dengan pihak kepolisian dan rumah sakit melalui digitalisasi bridging data korban kecelakaan, sehingga proses pembayaran santunan dapat dilakukan lebih cepat.

“Untuk saat ini Jasa Raharja Cabang Kepri dalam kurun waktu dua setengah hari kami sudah bisa membayarkan khusus untuk korban meninggal dunia,” ucapnya.

Ia berharap agar masyarakat meng-install aplikasi JRku, sehingga memudahkan dalam hal pengajuan dan juga memberikan kemudahan bagi pihaknya untuk mendapatkan informasi kasus kecelakaan yang dilihat masyarakat.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar selalu mematuhi peraturan lalu lintas untuk meminimalisir angka kecelakaan. Dengan minimnya angka kecelakaan, dana yang dimiliki oleh Jasa Raharja dapat dimanfaatkan oleh negara untuk keperluan pembangunan atau yang lainnya,” tutupnya.

 

 

 

 

Penulis: Ivan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top