Asiknya Berendam di Pemandian Air Panas Singkep | SWARAKEPRI.COM
Lingga

Asiknya Berendam di Pemandian Air Panas Singkep

Pemandian air panas singkep/foto : Putri Anasyah Tajri

LINGGA – Kabupaten Lingga, Provinsi Kepulauan Riau, tidak hanya menyanjikan destinasi wisata bahari tetapi juga menyajikan destinasi wisata alam. Namanya Pemandian Air Panas Singkep.

Pemandian Air Panas ini terletak di Dusun II, Desa Berindat, Kecamatan Singkep Pesisir, yang berjarak enam Kilometer dari kota Dabo.

Pemandian Air panas yang memiliki luas sekitar 35 x 45 meter persegi ini sebenarnya sudah ada sejak dahulu.
Tetapi mulai dikelola sejak tahun 2009, dan saat ini sudah memiliki tiga kolam Air panas dan suhunya berbeda-beda.

Pemandian ini tidak hanya dilengkapi Pondok-pondok saja melainkan Home stay serta sekitar lokasi juga dikelilingi pepohonan yang rindang.

Pengelola Pemandian Air Panas, Edi Melong menuturkan, air panas tersebut berasal dari panas bumi alami yang diperkirakan dari gunung bawah laut.

“Menurut ahli geologi saya temui di Ciater, diperkirakan air pemandian berasal dari gunung bawah laut. Waktu itu saya langsung bawa sampelnya,” ujarnya kepada SWARAKEPRI.COM, Senin (18/12/17).

Kata dia, air ini panas tersebut tidak mengandung balerang yang tinggi. Namun suhunya bisa mencapai 45 derajat celsius dan kadang bisa turun.

Nantinya pada tahun 2018 lanjutnya, pamandian air panas ini akan diperluas hingga 2 Hektar, selain itu di sekitar pemandian juga akan dijadikan Agro wisata.

“Di sekitar pemandian akan kita tanami berbagai macam buah-buahan seperti Apel, Mangga, Durian, Jeruk, Nanas,” tuturnya.

Bagi Anda yang penasaran, Pemandian Air Panas ini bisa anda nikmati hanya dengan membayar biaya masuk sebesar Rp3000 untuk Dewasa dan Rp1000 untuk anak-anak.

 

 

 

Penulis : Putri Anasyah Tajri
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

seven + 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top