Astaga, Ribuan Penumpang Berdesakan Naik KM Kelud ke Medan | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Astaga, Ribuan Penumpang Berdesakan Naik KM Kelud ke Medan

BATAM – swarakepri.com : Ribuan penumpang yang akan berangkat dari Batam menuju Belawan berdesak-desakan menaiki KM Kelud milik PT Pelayaran Indonesia(Pelni), Selasa(22/12/2015) pagi di Pelabuhan Beton Sekupang.

 

Pantauan dilapangan, ribuan penumpang sudah membludak di areal pelabuhan sejak pukul 08.00 pagi. Meskipun dikawal aparat kepolisian, para penumpang yang berencana merayakan Natal dan Tahun Baru ini tetap berdesak-desakan dan saling dorong saat menaiki kapal.

 

Petugas kepolisian yang ada tampak kewalahan untuk menertibkan para penumpang karena. “Tolong masuknya tertib, kapalnya masih lama berangkat, tidak usah berdesak-desakan,” ujar salah satu petugas Polisi saat berupayan mengatur para penumpang.

 

Salah seorang penumpang bernama Ade(40), mengaku rela berdesak-desakan dengan penumpang lainnya untuk naik ke KM Kelud. Ia mengaku memilih KM Kelud untuk pulang kampung karena ongkosnya terjangkau.

 

“Selain ongkosnya terjangkaum, naik Kelud juga nyaman. Cuma susahnya pas mau masuk kapal saja, banyak penumpang yang tidak sabaran,” ujarnya.

 

Sementara itu Kepala Cabang PT Pelni Batam, Abdullah mengaku kapal yang diberangkatkan hari ini(Selasa,red) merupakan kapal terakhir menjelang Natal 25 Desember.

 

“Ini kapal terakhir jelang natal 25 Desember. Penumpang sekitar 2.500 orang, kata Abdullah

 

Ia mengatakan kapal berikutnya akan diberangkatkan tanggal 28 Desember mendatang untuk mengangkut penumpang yang ingin merayakan tahun baru di kampung halaman.

 

“Kapal Kelud masih akan akan berlayar tanggal 28 Desember mendatang dengan tujuan yang sama,” terangnya. (red/Jef)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top