Astaga, Warga Batu Aji Diteror Bangkai Ayam | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Astaga, Warga Batu Aji Diteror Bangkai Ayam

Bangkai Ayam Buliang Batu Aji/AMOK

Dinas KP2K Batam Diduga Lakukan Pembiaran Bisnis Pemotongan Ayam Illegal 

BATAM – swarakepri.com : Warga perumahan Maitri Indah, RT 03/RW 25 Kelurahan Buliang Batu Aji Batam mengeluhkan bau busuk yang diakibatkan bisnis pemotongan ayam secara illegal milik warga berinisial Dn di areal pemukiman.

Ironisnya, meskipun aktivitas pemotongan ayam illegal tersebut telah sering diprotes oleh warga, pihak KP2K dan Lurah Buliang terkesan melakukan pembiaran.

Salah satu warga yang minta namanya tidak dipublikasikan mengatakan bahwa bisnis pemotongan ayam illegal tersebut sudah berjalan selama 4 tahun dan tidak pernah ditindak oleh pihak terkait. Bahkan warga sendiri telah membuat surat resmi ke pihak KP2K dan Kelurahan Buliang, tapi hingga saat ini tidak pernah dihiraukan.

“Kami berharap aparat terkait segera menghentikan pemotongan ayam illegal itu, karena sangat menggangu kenyamanan warga,” tegasnya, Senin(6/7/2015) di Batam Center.

Ia mengaku selama ini pemilik rumah potong tersebut membuang bangkai ayam ke parit yang ada, dan kotorannya berserakan di mana-mana.

“Aroma bangkainya bikin gak enak makan,” keluhnya.

Nasution, salah satu staf Bidang Peternakan Dinas KP2K Batam ketika dikonfirmasi berdalih telah melakukan koordinasi dengan pihak kelurahan dan sudah turun kelapangan.

“Secara teknis itu memang kewenangan KP2K, tapi kami sudah serahkan ke kelurahan,” ujarnya mengelak.

Sementara itu Lurah Buliang, Husen Siregar justru mengaku belum mengetahui pasti tentang aktivitas rumah pemotongan hewan tak berizin tersebut.

“Memang KP2K sudah datang dan didampingi staf saya ke lapangan, tapi sampai sekarang saya belum tau kelanjutannya,” ujarnya.

Seperti diketahui Pemko Batam sudah membangun rumah potong yang dibangun menggunakan uang APBD miliaran rupiah agar teratur dalam kegiatan itu. (red/gtg/AMOK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + seventeen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top