Asyik, Batam Miliki "Sirkuit Balap" Truk Tanah | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Asyik, Batam Miliki “Sirkuit Balap” Truk Tanah

BATAM – Kerinduan sebagian masyarakat Batam untuk memiliki sirkuit balap mobil sedikit terobati. Pasalnya kegiatan pengerukan Bukit Dam Baloi dan reklamasi laut Ocarina, Batam, Kepulauan Riau mengadirkan ajang balapan truk tanah dalam beberapa minggu terakhir.

 

Sayangnya, lomba adu cepat truk tanah ini tampaknya belum banyak dikunjungi penonton, karena lomba dilangsungkan dini hari disaat masyarakat Batam sudah terlelap tidur.

 

Pantauan AMOK Group dilapangan, Jumat(17/6/2016) dini hari pukul 01.30 WIB, lomba adu cepat truk tanah ini mengambil start di depan ruko Edukit Batam Center dan Finish di bibir pantai ocarina.

 

Uniknya dalam lomba ini, para peserta memacu kendaraannya setelah tanah di muat ke atas truk. Setelah truk dipenuhi tanah timbun, panitia lomba langsung memberikan aba-aba.

 

Setelah diberikan aba-aba, para peserta dengan cekatan langsung memacu truk tanah tersebut dengan kecepatan tinggi menuju kawasan ocarina.

 

Asyiknya lagi, lomba adu cepat truk tanah ini mendapat dukungan penuh dari Dinas Pekerjaan Umum(PU) dan instansi terkait lainnya.

 

Untuk membuat suasana lebih seru dan menegangkan, Dinas Pekerjaan Umum Batam sengaja memadamkan puluhan Lampu Penerangan Jalan Umum(PJU) sepanjang Simpang Jam hingga depan Edukit.

 

Dengan kondisi jalan yang gelap gulita tersebut, para peserta memacu truk tanah dengan kecepatan tinggi dan berusaha saling mendahului peserta lain.

 

Diduga karena terlalu bersemangat, salah satu truk tanah warna hijau mengalami kerusakan parah di pinggir jalan depan Foodcourt dekat Edukit.

 

Nasib yang sama juga dialami peserta lainnya. Truk tanah warna merah mogok di pinggir jalan depan kawasan ruko deretan Edukit. Pembalap dan navigator truk tanah tersebut tampak kebingungan dan berusaha mencari bantuan.

 

Belum diketahui pasti berapa besar hadiah yang diperebutkan para peserta lomba balap truk tanah ini. Hingga berita ini diunggah, panitia penyelenggara belum berhasil dikonfirmasi.

 

 

(red/tim)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nine + 8 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top