Atasi Potensi Banjir, Pemko Batam Evaluasi 4 Perusahaan | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Atasi Potensi Banjir, Pemko Batam Evaluasi 4 Perusahaan

BATAM – Untuk mengatasi potensi banjir, Pemerintah Kota Batam akan mengadakan rapat evaluasi dengan 4 perusahaan yang melakukan kegiatan cut & fill, besok, Selasa(6/12/2016).

Kepala Badan Pengendalian Dampak Lingkungan (Bapedal) kota Batam, Dendi Purnomo mengatakan, rapat evaluasi tersebut akan di ikuti Bapedal, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Perhubungan dan Dinas Tata Kota serta beberapa perusahaan.

“Beberapa PT salah satunya Pollux. Dibahas mengenai penanganan potensi banjir, gimana cara mengurangi potensi, membuat kolam pengendapan supaya kalau hujan tidak langsung ke drainase, terus cara memperlebar drainase. Karena tempatnya itu sempit maka perlu dibicarakan secara teknis,” kata Dendi usai mengikuti rapat paripurna di DPRD Batam, Senin (5/12/2016).

Ketika di tanyakan apakah evaluasi terhadap perusahaan tersebut terkait izin, Dendi menjelaskan bahwa tidak ada masalah dalam surat perizinan, namun dalam tahapan pengerjaan yang tidak sesuai dengan perencanaan.

“Masalahnya di tahapan pengerjaan. Izinnya sudah oke, cuman tahapan pengerjaannya nggak sinkron dengan yang direncanakan” jelasnya.

Lanjutnya lagi, proyek Pollux Habibie di Batam Centre sudah sesuai ketentuan izin AMDAL, tapi schedule tata cara kerjanya belum sinkron dengan pengajuan pertama. Karena buktinya terjadi masalah potensi banjir.

“Harusnya dia bikin kolam pengendapan dulu sesuai kesepakatan,” jelasnya.

Menurutnya, rapat evaluasi dilakukan karena perusahaan tersebut masih dalam tahap pekerjaan proyek. Untuk pencegahan banjir tersebut maka dievaluasi masalah drainasenya.

“Besok evaluasi ada empat PT, salah satunya Pollux itu. Kalau cutt and fill nya udah selesai, dia lagi persiapan pembangunan untuk konstruksi,” terangnya.

 

 

Verdawen Margote

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eighteen − 11 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top