Badan Kehormatan DPRD Batam Kunjungi DPRD Kota Jambi | SWARAKEPRI.COM
POLITIK

Badan Kehormatan DPRD Batam Kunjungi DPRD Kota Jambi

Foto : Dok.swarakepri

SWARAKEPRI.COM – Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Batam mengunjungi DPRD Kota Jambi senin (3/4). Kehadiran mereka diterima langsung oleh Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Jambi yang diketuai oleh Sulaiman Syawal.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak melakukan sharing dan tukar pendapat terhadap tata tertib (tatib). Baik mengenai tata bicara dan berpakaian dalam lingkup DPRD dan hal lainnya yang dianggap perlu.

Menurut Suardi Tahere, Ketua BK DPRD Kota Batam bahwa pihaknya merasa senang bisa berkunjung ke DPRD Kota Jambi dan bertemu langsung dengan Badan Kehormatan DPRD Kota Jambi. Melalui kegiatan ini, pihaknya bisa saling bertukar informasi mengenai hal yang berhubungan dengan Badan Kehormatan di DPRD.

“Kita datang untuk sharing soal tatib dewan. Baik mengenai tata bicara dan berpakaian. Kita tetap menjaga marwah dewan yang bisa dibawa kemana-mana,”ujarnya.

Bagi Suardi, BK merupakan ujung tombak untuk menjaga nama baik anggota legislatif. Laporan masyarakat ataupun etika kesalahan dewan merupakan tugas penting BK yang harus dijalankan secara profesional. “Tugas penting, kita BK melihat apa permasalahan dan apa laporan terhadap dewan. Baru kita tanggapi,” tegas Suardi.

Sementara itu menurut Sulaiman Syawal, ketua BK DPRD Kota Jambi bahwa pihaknya sangat menyambut positif kunjungan dari BK DPRD Kota Batam. Melalui kunjungan tersebut, dirinya berarap bisa memberikan masukan terhadap naskah kode etik yang saat ini tengah mereka bahas.

“Kunjungan ini sangat bagus. Nanti kita juga adakan kunjungan balasan. Kita akan menggali ilmu masalah etika yang mereka (DPRD Kota Batam, red) terapkan,” kata Sulaiman.
(RED/JIO)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + eleven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top