Bahas Isu Strategis, Bupati Karimun Temui Dua Dirjen Kemendagri | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Bahas Isu Strategis, Bupati Karimun Temui Dua Dirjen Kemendagri

KARIMUN – Bupati Karimun Aunur Rafiq bertemu dengan dua Dirjen di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk berkonsultasi dalam membahas berbagai persoalan dan isu strategis, termasuk perencanaan pembangunan serta dana transfer dari pemerintah pusat, Selasa (29/3/2016) di Jakarta.

 

Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karimun, M Yosli mengatakan, pertemuan pertama Bupati Karimun Aunur Rafiq bertatap muka dengan Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Sugiyono dengan agenda berkonsultasi tentang penyampaian usulan rencana kerja tahun anggaran 2016-2021, tujannya untuk percepatan pembangunan daerah, pembangunan desa tertinggaal, pembangunan daerah perbatasan, peningkatan pelayanan perizinan satu atap, batasan kewenangan daerah serta pembangunan infrastruktur strategis lainnya.

 

“Sebagai daerah perbatasan dan garda terdepan wilaya NKRI yang berbatasan langsung dengan negara tetangga Singapura dan Malaysia, maka diharapkan ada anggaran dari pemerintah pusat untuk pembangunan di daerah kita. Kita di beranda terdepan perlu perhatian khusus pemerintah pusat,” ucap Yosli menirukan ucapan Bupati.

 

 

Setelahnya, dihari yang sama Rafiq melakukan kunjungan kedua dan bertemu dengan Dirjen Dana Perimbangan Keuangan Daerah Kemendagri, Tukijo. Pertemuan tersebut bertujuan untuk berkonsultasi tentang Kabupaten Karimun di wilayah perbatasan dengan negara tetangga. Disamping itu pula membahas dana alokasi khusus (DAK), Dana Alokasi Umum (DAU), dana bagi hasil (DBH) dan dana transfer lainnya.

 

“Harapan kita agar dana transfer dari pusat itu tidak lagi dipangkas, karena dana tersebut merupakan dorongan bagi kita untuk menunjang pembangunan di Kabupaten Karimun,” jelas Yosli.

 

Untuk itu kata dia, dalam upaya peningkatan pembangunan diwilayah Kabupaten Karimun, Bupati mengaku perlu adanya dukungan dari pemerintah pusat, khususnya mengenai sumber pembiayaan yang merupakan dana transfer dari pemerintah pusat kepada pemerintah daerah. Kemudian akan direalisasikan sesuai dengan kebutuhan dan peruntukannya.

 

Kunjungan kepada dua Dirjen di Kemendagri kemarin mengikutsertakan beberapa Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Karimun seperti Asisten III Syamsuardi, Kepala Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) Djunaidi, dan Kabag Perlengkapan Fajar.

 

(red/HK)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + eight =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top