Balap Motor Liar Batam Resahkan Warga | SWARAKEPRI.COM
LANTAS CORNER

Balap Motor Liar Batam Resahkan Warga

BATAM – Pelebaran jalan raya di Kota Batam tidak melulu membawa dampak positif bagi masyarakat. Pasalnya jalan raya yang cukup lebar bak sirkuit ini justru menjadi ajang balap motor liar bagi sebagian kalangan remaja.

Ratusan motor tampak memenuhi sepanjang jalan raya simpang Kara hingga simpang Frengki, Batam Centre. Warga pun dibuat resah lantaran suara bising knalpot ratusan motor.

Rizal, seorang warga penjual makanan di sekitar simpang Kara mengatakan, balap liar remaja di Simpang Kara ini sudah cukup lama. Ia juga menyebut balap motor liar tersebut dilakukan hampir setiap Minggu dini hari.

“Sudah lama mereka balap liar di simpang ini bang. Ya mulai jalan ini di lebarkan lah,” katanya kepada wartawan swarakepri.com, Minggu (6/10/2019) dini hari.

Sejumlah remaja tampak tengah standingkan motornya saat mulai balap liar di jalan simpang Karah, Minggu (6/10/2019) dini hari./Foto: Shafix/Swarakepri.com

Rizal mengaku bahwa warga sekitar terutama para pedagang sebenarnya sudah lama resah dengan aksi balap liar tersebut. Hanya saja mereka tak bisa berbuat apa-apa untuk melarang aksi para remaja itu.

“Kalau kami yang ngelarang ya mana mungkin mau di dengar. Harusnya Polisi lah yang patroli,” ujarnya.

Padahal, lanjut Rizal, balapan motor liar seperti ini sangat berbahaya bagi dirinya sendiri. “Kalau terjadi apa-apa siapa tanggung jawab?,” tanyanya.

Beni, warga lainnya membenarkan bahwa balap motor liar di simpang Kara ini terjadi setiap Sabtu malam. Pria yang bekerja sebagai pedagang makanan di sekitar simpang ini justru jengah dengan aksi balap motor liar.

Bagaimana tidak, warung Beni persis di sebelah simpang Karah. Ia bersama karyawannya selalu kebisingan dengan suara ratusan knalpot motor balap liar.

“Biarin lah bang. Belum apes aja mereka,” ujarnya geram.

Beni berharap, petugas Kepolisian dapat menertibkan aksi balap motor liar di simpang Kara hingga simpang Frengki Batam Centre yang sudah berlangsung cukup lama.

Dari pantauan Swarakepri.com di lapangan, balap motor liar di sepanjang jalan raya simpang Kara hingga simpang Frengki pada Minggu (6/10/2019) dini hari itu terdapat ratusan motor.

Meski tetlihat mobil patroli Polisi, pebalap liar tetap tidak jera bahkan seperi kucing-kucingan dengan Polisi. Setelah mobil patroli tidak kelihatan, aksi balap liar kembali dilanjutkan hingga menjelang Subuh.

 

 

 

Penulis : Shafix
Editor.  : Abidin

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four − two =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top