Bandara Hang Nadim Batam Segera Direnovasi – SWARAKEPRI.COM
BP BATAM

Bandara Hang Nadim Batam Segera Direnovasi

BATAM-Kepala Batam, Muhammad Rudi mengatakan, dalam waktu dekat ini akan ada 4 bagian yang akan direnovasi di Bandara Hang Nadim.

“Akan ada pembangunan pada terminal 1 bandara. Ini sudah kami lelang dan pada April atau Mei mendatang setelah ada pemenangnya segera direnovasi,” ujarnya kepada Swarakepri.com, Selasa (4/2/2020).

Rudi juga menyampaikan selain menggenjot pembangunan terminal 1, gudang penumpukan barang untuk pengiriman dari dalam ke luar negeri juga akan dibangun.

“Hal ini dilakukan karena kita ingin lebih intens dari dalam negeri, apabila nanti sudah selesai baru cargonya hidup, jadi kalau mau kirim barang dari sini saja,” jelasnya.

Tidak hanya itu, BP Batam juga berencana untuk membangun Masjid serta lahan parkir baru di sekitar Bandara.

“Lahan parkir baru dibuat agar tidak terjadi benturan lagi antara mobil plat hitam dengan plat kuning, terus masjid dibuat karena keluhan dari masyarakat yang kesulitan mencari tempat sholat kalau bepergian di hari Jumat,” ungkapnya.

Terkait dengan investasi, Rudi mengaku sejak 3 bulan lalu sudah ada perusahaan Amerika yang akan membuka usahanya di Batam.

“Investasi kira-kira 10 Triliun dalam kurun waktu 5 tahun dan bisa lagi bertambah di atas 20 Triliun, yang dibutuhkan lahan, usahanya MAO dan pemotongan pesawat, jika kita bisa membuka, kan hebat Batam,” pungkasnya.

(Tas)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top