Bandel Beroperasi, Aparat Gabungan Tutup Paksa 3 Tempat Hiburan Malam di Batam – SWARAKEPRI.COM
BATAM

Bandel Beroperasi, Aparat Gabungan Tutup Paksa 3 Tempat Hiburan Malam di Batam

Aparat Gabungan Tutup Paksa 3 Tempat Hiburan Malam di Nagoya Batam, Minggu(22/3/2020) dini hari./Foto: IST/swarakepri.com

BATAM – Aparat gabungan menyisir dan menutup paksa tiga Tempat Hiburan Malam (THM) yang masih beroperasi di sekitaran Nagoya, Kota Batam, pada Minggu (22/3) dinihari.

Ketiga tempat hiburan yakni The Spa Secret, K2 Karaoke Entertainment dan Diskotek Planet didapati petugas tak tertib dan mengabaikan upaya Pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 alias Corona.

“Secret, Planet, K2 sudah disisir, langsung kita tutup. Kali ini kita tutup dulu, kalau masih bandel kita segel,” kata Tukijan, Camat Batuampar, Senin (23/3) sore.

Kata dia, masih beroperasinya ketiga lokasi tersebut sangat disesalkan. Padahal surat edaran penutupan sementara aktifitas hiburan malam ini sudah diberikan jauh-jauh hari.

“Bohong kalau bilang belum dapat edaran, semua sudah disampaikan baik di media sosial, RT/RW, sampai print out (cetak) juga sudah,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, pemantauan akan terus dilakukan oleh Satuan Gabungan Khusus (Satgasus) Covid-19. Ke depan bila masih ada usaha hiburan yang membandel akan langsung ditindak tegas.

“Kita pantau setiap malam, kalau sampai masih tidak diindahkan akan kita segel,” tegasnya.

Untuk diketahui, surat edaran Wali Kota Batam Nomor 224 tahun 2020 tentang upaya bersama peningkatan kewaspadaan terhadap penularan virus corona, terbit pada 18 Maret 2020 lalu.

Di dalamnya disebutkan, semua usaha hiburan seperti diskotik, karaoke, panti pijat (messages), permainan ketangkasan, musik hidup dan hiburan lainnya sejenis, diminta untuk tutup sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Hal ini dilakukan mengingat potensi penyebaran Covid-19 sangat rentan dengan lokasi penyelenggaraan usaha hiburan.

(Elang)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top