Banyak Kecurangan, Musda DPD KNPI Batam Minta Diulang | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Banyak Kecurangan, Musda KNPI Batam Minta Diulang

BATAM – swarakepri.com : Musyawarah Daerah(Musda) DPD KNPI Batam yang akhirnya memenangkan Adi Maja sebagai Ketua terpilih untuk periode 2013-2016 pada hari Minggu 9 Juni 2013 lalu dinilai banyak kejanggalan dan kecurangan. Beberapa OKP yang ada di Batam meminta agar Musda KNPI Batam diulang.

Sabarudin ST, Ketua DPC Generasi Muda Kiara(GM Kiara) mengungkapkan banyak kejanggalan yang ditemukan pada saat Musda berlangsung. Diantaranya adalah banyak OKP yang ada di Batam yang tidak diikutsertakan sebagai peserta Musda.

“Banyak OKP yang punya hak pilih tidak diikutsertakan dalam pemilihan Ketua saat Musda digelar,” ujarnya, Rabu(12/6/2013) di Batam center.

Kejanggalan lainnya menurut Sabarudin adalah acara Musda juga tidak dihadiri oleh ketua DPD KNPI Kepri. “Tidak hadirnya Ketua KNPI Kepri kan menjadi pertanyaan besar! Informasinya Ketua DPD KNPI Kepri tidak menyetujui acara Musda karena dinilai cacat hukum,” terang Sabarudin.

Sabarudin juga mengaku sangat kecewa karena OKP yang dipimpinnya terkesan dilecehkan karena tidak diikutsertakan sebagai peserta Musda. “Baru kali ini GM Kiara tidak diikut sertakan pada Musda KNPI Batam. Dalam waktu dekat kami akan melaporkan masalah ini kepihak kepolisian.” tegasnya.

Hal senada juga disampaikan Erison selaku Sekjen Generasi Muda Trikora DPW Kepri. Ia mengaku banyak memperoleh informasi yang menyebutkan banyak kecurangan dalam pemilihan Ketua KNPI Batam. Menurutnya hal tersebut sangat mencoreng muka pemuda kota batam sehingga perlu dilakukan pemilihan ulang.

“Dengan banyak kecurangan yang ditemukan, kami meminta segera dilakukan pemilihan ulang,” tegasnya.

Dikatakannya bahwa Ketua KNPI Batam juga tidak boleh berasal dari birokrat karena akan berbenturan dengan semangat kepemudaan untuk melawan korupsi. “Birokrat identik dengan korupsi, sehingga tidak cocok untuk memimpin organisasi kepemudaan.

Sementara itu Adi Maja, Ketua KNPI Batam terpilih mengaku siap menerima kritikan asalkan membangun. Terkait adanya permintaan untuk melakukan pemilihan ulang dari beberapa OKP, Adi Maja mengatakan hal tersebut wajar dalam dinamika berorganisasi di era demokrasi.(adi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

17 − thirteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top