Barang Sitaan Raib dari Kejari Karimun | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Barang Sitaan Raib dari Kejari Karimun

BATAM – swarakepri.com : Mesin perahu motor yang merupakan barang sitaan negara raib dari gudang penyimpanan barang sitaan di Kejaksaan Negeri Karimun. Selain raibnya mesin perahu motor tersebut, beberapa barang sitaan yang tersimpan di Kejaksaan Negeri Karimun juga dibiarkan rusak tanpa ada perawatan.

Hasil pantauan awak media ini di gudang penyimpanan barang sitaan di Kejari Karimun, tampak beberapa unit sepeda motor yang disita dari berbagai kasus sudah kusam. Bahkan satu unit perahu motor yang mesinnya sudah raib tergelatak begitu saja.

Kasubagbin Kejari Karimun, Haznu ketika dikonfirmsi mengenai raibnya mesin perahu motor dari gudang penyimpanan tidak bersedia memberikan komentar.

Namun ia mengakui bahwa keberadaan barang sitaan yang ada kondisinya mulai kusam dan berdebu karena tidak ada dilakukan perawatan. Haznu juga mengatakan bahwa hingga saat ini Kejari Karimun belum ada rencana untuk melakukan pelelangan barang sitaan.

“Kalau untuk pelelangan kita belum dapat pastikan, karna seluruh berkas belam sampai ketangan saya,” ujar Haznu,Kamis(19/9/2013) diruang kerjanya.

Ketika disinggung mengenai prosedur pelelangan barang sitaan, Haznu mengatakan bahwa sesuai dengan peraturan yang berlaku, penentuan harga diperoleh berdasarkan hasil audit dari Dinas perhubungan.

“Kalau masalah harga, kita (Kajari) tidak dapat memastikan, itu semua tergantung Dinas Perhubungan, karena mereka yang bisa menentukan apakah barang itu layak dihargai dengan harga yang tinggi,” terangnya.

Hingga berita ini diunggah, keberadaan mesin perahu kayu ini tidak jelas.(Aswad)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eleven + 18 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top