Baru Keluar Penjara, Nurbatias Laporkan Mantan Isteri ke Polisi | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Baru Keluar Penjara, Nurbatias Laporkan Mantan Isteri ke Polisi

Nurbatias

BATAM – swarakepri.com : Setelah menjalani hukuman di penjara selama beberapa bulan, Direktur PT Samudra Rasaki Teknindo, Nurbatias memilih melaporkan mantan isterinya bernama Shinta Dewi ke pihak Kepolisian atas dugaan tindak pidana pemalsuan dokumen perusahaan.

Sebelumnya kasus yang sama telah dilaporkan Jon Agustian ke Polsek Sekupang bulan januari 2015 lalu sewaktu Nurbatias masih menjalani masa hukuman di penjara. Namun hingga saat ini, laporan tersebut masih mengendap.

“Laporan di Polsek Sekupang tidak ada tindak lanjutnya. Dalam waktu dekat saya akan melaporkan kembali kasus ini ke pihak Kepolisian,” ujar Nurbatias kepada swarakepri.com, Jumat(22/5/2015) di Batam Center.

Ia mengaku langkah hukum yang ditempuhnya tersebut merupakan pilihan terbaik karena upaya perdamaian yang selalu gagal.

“Tidak ada jalan lain, kesalahannya(mantan isteri,red) sudah terlalu besar. Apalagi saya dihantam terus sehingga harus sibuk di Pengadilan,” terangnya.

Terkait kasus pemalsuan dokumen tersebut, ia mengaku sudah menemukan bukti-bukti baru setelah ia keluar dari penjara.

“Saya sudah punya bukti-bukti baru untuk menguatkan adanya dugaan perbuatan pemalsuan dokumen yang dilakukan Shinta,” terangnya.

Sementara itu Kuasa Hukum Shinta Dewi, Roy Wright Hutapea mengatakan laporan Polisi yang dilaporkan ke Polsek Sekupang tidak memiliki legal standing, karena pelapor tidak memiliki kapasitas untuk membuat laporan.

“Si pelapor sebelumnya sudah kita laporkan kepihak Kepolisian atas tindakan pengrusakan,” ujar Roy, Sabtu(23/5/2015).

Roy juga mengatakan bahwa saat ini Nurbatias masih menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Batam tasa kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga(KDRT) yang dilaporkan Shinta Dewi. Selain itu Nurbatis juga telah dipolisikan atas kasus penelantaran anak dan penggelapan dalam jabatan sebesar Rp 1,1 miliar di Polresta Barelang.

Diberitakan sebelumnya Direktur PT Samudra Rasaki Teknindo, Ir Nurbatias menjadi pesakitan pada persidangan di Pengadilan Negeri Batam siang tadi, Selasa(10/2/2015) karena tersandung kasus tindak pidana senjata api atau benda tajam. (red/rudi)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × four =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top