Batam Bakal Jadi Destinasi Wisata Dunia | SWARAKEPRI.COM
BISNIS

Batam Bakal Jadi Destinasi Wisata Dunia

Deputi Bidang Pelayanan Umum dan Sumber Daya Manusia Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam/Irjen Bambang Purwanto sedang menunjuk ke arah jembatan Barelang / foto : Roni Rumahorbo

BATAM – Anggota V/Deputi Bidang Pelayanan Umum dan Sumber Daya Manusia Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Batam, Irjen Pol. Bambang Purwanto mengatakan, Batam sedang dipersiapkan untuk bisa bersaing dengan Bali dan Singapura di sektor pariwisata.

“Kita harus bisa bersaing dengan Bali bahkan Singapura di bidang pariwisata,” Kata Bambang saat meninjau persiapan Barelang Bridge International Marathon 2017 di Dendang Melayu, Barelang, Minggu (3/12/2017) pagi.

Ia menjelaskan dalam waktu dekat BP Batam akan membentuk direktorat bidang kepariwisataan yang khusus untuk fokus mengurus bidang pariwisata.

“Kita akan menyiapkan strukturnya, dikombinasikan dengan struktur yang ada di pemko Batam, Pemrov Kepri dan kementerian pariwisata saya yakin tidak akan bersinggungan dengan komponen yang lain,” jelasnya.

Lebih jauh Ia menjelaskan, untuk menarik minat wisatawan, BP Batam juga sedang membuat film dokumenter tentang pariwisata di Batam.

“Film dokumenter tentang Batam sudah kami persiapkan, yang mana saja jadi potensi tujuan wisata akan kita muat nanti,” terangnya.

“Saya berharap semua pihak dapat menjaga potensi wisata di Batam dan dikelola dengan baik,” tutupnya.

 

 

 

Penulis : Rumbo
Editor   : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top