Polri Rekrut 88 orang Polwan di Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Batam dapat Kuota 88 Personil Polwan

Pendaftaran Penerimaan Brigadir Polri Ditutup tanggal 15 April 2014

BATAM – swarakepri.com : Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono mengajak putra-putri yang ada di Kepulauan Riau untuk mendaftar sebagai Brigadir Polri angkatan 2014 yang telah resmi dibuka sejak tanggal 26 Maret 2014 sampai tanggal 15 April 2014 mendatang.

“Yang berminat menjadi anggota Polri bisa langsung mendaftar di setiap kantor Polres yang ada di Kepri. Untuk tahun ini Polri merekrut 7000 personil Polisi Wanita (Polwan)dan 10.750 personil Polisi Laki-laki(Polki),” kata Hartono, Rabu(2/4/2014) di Mapolda Kepri.

Khusus untuk Batam, menurut Hartono akan direkrut sebanyak 88 personil Polisi Wanita(Polwan).

Persyaratan juga dipermudah yakni tinggi badan minimal 155 cm., nilai Ujian Nasional(UN) minimal 6, dan saat pendaftararan usia minimal 17,5 Tahun dan maximum 22 tahun.

Jika lulus , para pendaftar akan mengikuti pendidikan dibeberapa SPN di pulau jawa diantaranya SePolwan Spn Lido, Spn Mojokerto, Pusdik Porong, pusdik Binmas, Spn Cisarua selama 7 bulan. Setelah lulus pendidikan kemudian akan dikembalikan ke wilayah masing-masing untuk memenuhi kebutuhan yang ada di Polsek-polsek.

“Untuk lebih jelas bisa diakses disitus WWW.PENERIMAAN.POLRI.GO.ID,” jelasnya.

Hartono juga menyampaikan untuk mengantisipasi ulah oknum-oknum yang akan mengambil keuntungan pribadi terhadap penerimaan Brigadir polri ini dengan harapan mampu mewujudkan Penerimaan Brigadir Polri yang Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis, Polda Kepri dan Panitia Daerah sudah membentuk Tim Pengawas Internal ( Itwasda, Bidpropam ) dan tim Pengawas Eksternal melalui MoU ( Pendidikan Nasional, IDI, Himpsi, LSM, Tokoh Masyarakat untuk menyaksikan dan memonitor pelaksanaan tiap tahapan seleksi secara ketat, terus – menerus, serta melibatkan Para Ahli di bidangnya untuk bekerja sama dalam pelaksanaan peneriman(Outsourcing).

“Pada intinya dalam penerimaan polri tahun ini, benar-benar terleksana prinsip “BETAH” (Bersih,Transparan,Akuntable dan Humanis). Jangan percaya pada oknum yang mengatakan bisa meluluskan,”tegas Hartono.

Saat ini kata Hartono, jumlah pelamar yang ada di Polresta Barelang sudah mencapai 400 orang, sementara data pendaftar dari Polres-polres lain di Kepri belum diperoleh jumlah yang pasti.(red/ton)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top