Batam Kekurangan Destinasi Wisata | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Batam Kekurangan Destinasi Wisata

PRESS CONFERENCE BP BATAM INTERNATIONAL CULTURE CARNIVAL DI BALAIRUNGSARI GEDUNG BP BATAM/FOTO: RONI

BATAM – Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Kepulauan Riau, Buralimar mengatakan,  Batam harus membuat destinasi wisata baru untuk menarik minat kunjungan wisatawan lokal maupun luar negeri.

“Kota Batam sangat kekurangan destinasi wisata,” kata Buralimar saat acara seminar dan press conference BP Batam International Culture Carnival di Balairungsari, gedung BP Batam, Jumat (15/12/2017).

Ia mengatakan, karena kekurangan destinasi wisata, warga Batam terpaksa ke luar kota untuk berakhir pekan maupun mengusir kepenatan.

“Saya berharap inilah titik awal BP Batam membuka destinasi wisata baru. Kampung Vietnam sangat berpotensi jika dikelola dengan bagus,” tutur Buralimar.

Ia optimis jika destinasi wisata di Batam diperbanyak, maka dampaknya juga akan sangat besar terhadap pendapatan daerah mengingat Batam merupakan pintu masuk wisatawan luar negeri.

“Batam harus jadi yang terdepan, jangan sampai kalah dengan daerah lain,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kepala BP Batam, Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan bahwa ke depan pihaknya akan mengundang investor dalam maupun luar negeri yang siap membangun destinasi wisata baru di Batam.

“Kami siap membangun ikon-ikon baru di Batam, bagaimana supaya wisatawan betah di Batam. Secepatnya akan kami undang para investor, mudah-mudahan cepat terealisasi,” kata Lukita.

Lukita juga berencana akan membangun kebun binatang tidak jauh dari Kampung Vietnam kemudian membuat semacam Patung Garuda Wisnu Kencana di Bali.

“Kami akan menghidupkan kampung tua untuk menjadi destinasi wisata budaya,” tutupnya.

 

Penulis  : Roni Rumahorbo
Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty − 10 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top