Batam Segera Miliki Roro Pengangkut Sembako dari Jambi | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Batam Segera Miliki Roro Pengangkut Sembako dari Jambi

SALAH SATU KAPAL MILIK PT. JEMBATAN NUSANTARA/FOTO: NET

BATAM – PT. Jembatan Nusantara, sebuah perusahaan penyedia jasa angkutan penyeberangan yang berbasis di Jawa Timur menawarkan satu unit kapal Roro  yang akan mengangkut sembako dari Tanjung Jabung,Jambi – Batam.

“Roro itu sangat besar sekali, soalnya 17 unit truk besar muat di dalam, kemarin mereka sudah menemui saya,” kata Asisten II Pemko Batam, Gintoyono Batong usai Rapat Koordinasi TPID, di Kantor Cabang BI Kepri, Selasa (12/12/2017).

Ia mengatakan, Roro tersebut nantinya akan merintis jalur Jambi dan Batam. Namun saat ini masih menunggu surat persetujuan dari Wali Kota Batam.

“Roronya masih di Surabaya, nanti kalau sudah dapat surat rekomendasi dari Kementerian Perhubungan baru mulai dioperasikan,” katanya.

Ia sangat mengapresiasi kebijakan pihak swasta yang bersedia melayani rute pelayaran Jambi-Batam sesuai dengan rate pemerintah.

“Sampai sekarang rekomendasi Roro yang kita minta dari pemerintah belum ada juga, kalau ada dari pihak swasta mengapa tidak?” jelasnya.

Ia berharap setelah beroperasi, pengiriman sayur mayur dari Jambi ke Batam jadi semakin mudah.

“Memang untuk saat ini mereka masih melacak apa saja selain sayur mayur yang dibawa ke Batam dan ke luar Batam,” ujarnya.

 

Penulis  : Roni Rumahorbo

Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

eight + 9 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top