Bawa Sabu 548 Gram, Penumpang Lion Air Diamankan Petugas Bandara Hang Nadim | SWARAKEPRI.COM
KRIMINAL

Bawa Sabu 548 Gram, Penumpang Lion Air Diamankan Petugas Bandara Hang Nadim

MR(dilingkari) diamankan petugas avsek Hang Nadim Batam, Jumat(14/4) /foto : Ist

BATAM – Seorang pria bernisial MR(30), penumpang pesawat Lion Air tujuan Batam-Surabaya-Lombok diamankan petugas Avsec Bandara Hang Nadim Batam, Jumat(14/4) pagi.

MR diamankan karena membawa narkotika jenis sabu seberat 548 Gram yang disimpan di balik pakaian dalam saat melintasi mesin SCP 2 di gate 9.

Kronologi kejadian berawal saat petugas mendengar bunyi mesin X-Ray yang dilewati MR berbunyi. MR kemudian diamanakan petugas untuk dilakukan pemeriksaan.

Dari hasil interogasi dan pemeriksaan yang dilakukan petugas, MR terbukti membawa barang bukti yang diduga sabu seberat 548 gram. Dari tangan pelaku juga diamankan uang tunai sebanyak Rp 1.821.100, ATM, jam tangan, SIM dan 2 unit Handphone.

General Manager Bandara Hang Nadim Batam melalui Plh Avsec, Sudirman, mengatakan, saat mau memasuki mesin X-Ray, MR berpenampilan rapi sehingga tidak menimbulkan kecurigaan petugas.

“Dari gaya penampilan MR nampak begitu tenang saat memasuki mesin X-Ray dengan penampilan baju batiknya merah maron untuk mengelabuhi petugas,” jelas Sudirman.

Ia mengatakan, pelaku cukup tenang sekali seperti tidak ada rasa takut akan banyaknya petugas yang berjaga di area Bandara.

“M sepertinya mencoba memanfaatkan moment liburan dan kelengahan petugas, namun mesin X-Ray yang dilewatinya langsung berbunyi sehingga menjadi perhatian petugas,” jelasnya.

Barang Bukti sabu yang diamankan dari pelaku MR (Foto : Ist)

Menurut Sudirman, pelaku pernah bekerja di tempat pembudidayaan ayam di Bengkong dan menjalankan bisnis sabu hanya sebatas kurir yang disuruh dengan imbalan upah yang dijanjikan oleh seseorang.

“Dari pengakuan pelaku, sabu tersebut diambil dari seseorang yang berada di Barelang Batam,” jelasnya.

Usai dilakukan pemeriksaan oleh petugas Avsek Bandara, MR dan barang bukti diserahkan ke Polsek Bandara dan selanjutnya di bawa ke Polresta Barelang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

 

 

Penulis : Ika

Editor   : Rudiarjo Pangaribuan

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top