Bawaslu akan Tindak Tegas Pelaku Serangan Fajar | SWARAKEPRI.COM
Headlines

Bawaslu akan Tindak Tegas Pelaku Serangan Fajar

JAKARTA – swarakepri.com : Ketua Badan Pengawas Pemilu(Bawaslu), Muhammad menegaskan akan menindak tegas pelaku serangan fajar yang menjanjikan sesuatu kepada calon pemilih pada Pemilu Legislatif 9 April 2014.

“Kami harus bisa memastikan pemilu berjalan sesuai azas. Mudah-mudahan semuanya bisa diyakini sebagai amanah . Jika kita menemukan indikasi, ada laporan masyarakat, kita segera tindaklanjuti. Kita langsung datangi ke lapangan,” ujar Muhammad, Selasa(8/4/2014) di Gedung Bawaslu, Jakarta.

Selain mengawasi praktek serangan fajar, Muhammad mengaku kewaspadaan dalam penghitungan suara merupakan tahapan paling krusial. Untuk itu ia meminta KPU memastikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) mampu memahami cara menetapkan suara sah dengan baik.

Bawaslu juga memastikan agar Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), tidak melewatkan pengawasan dalam proses pengawasan nanti. Dalam proses pemungutan dan penghitungan, banyak masyarakat memantau, sehingga kecurangan bisa dicegah bersama-sama.

Menurutnya, Bawaslu juga telah menerjunkan sejuta relawan yang berpartisipasi dalam pengawasan. Jika sejuta relawan yang ditempatkan dua orang tiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) menemukan pelanggaran, bisa melapor ke pengawas pemilu lapangan yang akan menindaknya.

Bawaslu juga mengantisipasi proses paling krusial lainnya adalah ketika kotak suara menuju rekapitulasi di Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Pemilihan Kecamatan (PPK). (red/SP)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top