BC Batam Segel Ruko yang Diduga Gudang Mikol dan Rokok Ilegal di Sei Panas – SWARAKEPRI.COM
HUKUM

BC Batam Segel Ruko yang Diduga Gudang Mikol dan Rokok Ilegal di Sei Panas

Seorang Pewarta mengabadikan pintu gudang yang disegel petugas Bea Cukai/foto: Elang

BATAM-Bea dan Cukai (BC) Tipe B Batam menyegel sebuah ruko yang diduga merupakan gudang minuman beralkohol (mikol) dan rokok di Komplek Villa Mas Blok A 13 No 5 Sungai Panas, Batam.

Belum diketahui pasti alasan BC menyegel ruko itu, namun berdasarkan keterangan warga, saat itu petugas BC Batam terlihat datang bersama aparat TNI saat menyegel ruko tersebut, pada Rabu (19/02/2020) kemarin.

“Sudah dua hari disegel, kemarin dari BC sama TNI ramai datang. Kami nggak tau juga kenapa, tapi yang jelas kalau udah disegel pasti bermasalah lag,” kata salah seorang warga di lokasi, Jum’at (21/02/2020).

Gudang yang disegel itu sepengetahuannya memang jarang sekali terlihat beraktifitas, bahkan selama ini dirinya mengira kalau ruko itu kosong tidak berpenghuni.

“Kalau aktifitasnya mungkin malam, kalau pagi tak ada kelihatan beraktifitas, kami di sini sampai sore aja soalnya,” kata dia.

Sementara itu, Kabid Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi (BKLI) Bea Cukai Batam, Sumarna mengaku belum mengetahui detail kenapa gudang itu disegel. Ia belum menerima data dari anggotannya.

“Iya benar Mas. Mengenai detailnya saya belum dikasih data oleh tim dari Bidang Penindakan. Hanya saja ini masih dalam proses lidik lanjutan,” ujarnya kepada awak media, Jumat (21/02/2020).

Pun begitu saat ditanyakan berapa total jumlah pastinya mikol dan rokok yang berhasil disita oleh pihaknya. Sumarna meminta pewarta untuk menunggu keterangan selanjutnya, karena data resmi dari Tim Bidang Penindakan belum dia terima.

“Nanti saja, kalau udah mau diekspose mas, saya kabarkan,” ucapnya singkat.

(Elang)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top