Begini Cara BNNK Antisipasi Peredaran Pil PCC di Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Begini Cara BNNK Antisipasi Peredaran Pil PCC di Batam

KEPALA BNNK BATAM AKBP DARSONO/FOTO: RONI

BATAM – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Batam tetap mengantisipasi peredaran pil Paracetamol Cafein Carisoprofol (PCC) di Kota Industri ini.

“Terus terang kita tetap antisipasi peredarannya meskipun kejadiannya bukan di Batam,” kata Kepala BNN Kota Batam, AKBP Darsono kepada SWARAKEPRI.COM, Jumat (15/9).

Untuk mengantisipasi peredaran pil yang mengandung senyawa zat adiktif tersebut, BNNK Batam akan berkoordinasi dengan BPOM untuk menyusuri beberapa apotik.

“Ke depan kita akan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait, untuk mengecek ke apotik-apotik yang ada, yang jelas kita harus bersinergi melakukan pengecekan ini supaya semua pihak terlibat dan membuahkan hasil yang maksimal juga,” ujarnya.

Selain itu, BNNK juga akan lebih intensif lagi melakukan himbauan kepada masyarakat melalui tokoh-tokoh agama dan perangkat-perangkat warga.

“Yang pastinya sosialisasi kepada masyarakat tidak akan berhenti, obat-obat seperti itu sangat gampang ditemukan, untuk itu dalam waktu dekat akan kita lakukan pengecekan ke apotik-apotik,” jelasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, peran serta orang tua harus diutamakan untuk memantau kegiatan anaknya di luar sekolah.

“Kita belajar dari kejadian yang baru terjadi di Kendari, yang korban malah masih usia remaja, intinya orang tua juga tidak boleh  lalai dalam hal ini, harus tetap waspada,” tutupnya.

Penulis  : Roni Rumahorbo

Editor    : Siska

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten − 3 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

To Top