Begini Curhatan Para Pencaker di Batamindo | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Begini Curhatan Para Pencaker di Batamindo

BATAM-Seperti biasa, Multy Purpose Hall (MPH) Kawasan Industri Batamindo (KIB) setiap harinya selalu dipadati oleh ratusan para pencari kerja.

Para pencari kerja tersebut berdatangan dan memadati gedung MPH untuk melihat informasi lowongan kerja (Loker) yang ditempelkan di mading ataupun untuk memberikan lamaran kepada perusahaan yang membuka lowongan di lokasi tersebut.

Sama halnya seperti hari ini, saat tim swarakepri mengunjungi lokasi, terlihat para pencari kerja sedang memadati MPH yang kebetulan saat itu PT. Tunas Karya sebagai penyalur tenaga kerja di kawasan Mukakuning sedang membuka lowongan untuk posisi di bagian mesin dan maintenance.

Debora (19), wanita asal Sidikalang, Sumatera Utara yang baru saja lulus dari bangku SMA mencoba peruntungan bekerja di kota yang diberi julukan teh obeng ini.

“Saya baru lulus SMA bang, dan baru tiga bulan tinggal di Batam, tepatnya di daerah Batam Centre bersama paman saya,” ujarnya kepada swarakepri.com di lokasi, Senin (16/9/2019).

Ia mengatakan, hampir setiap harinya ia mengunjungi MPH untuk melihat info lowongan kerja.

“Hampir setiap hari saya ke sini untuk melihat lowongan kerja, biasanya dari jam 8 pagi saya sudah di sini,” tambahnya.

Namun Debora hanya bisa bersabar, dan tidak ikut mengantri seperti yang lainnya saat PT. Tunas Karya membuka lowongan dilokasi tersebut, karena ia tak memiliki pengalaman kerja sebelumnya.

“Saya tidak ikut antri bang, karena yang dibutuhkan yang sudah berpengalaman di bidangnya. Dan saya berharap semoga saya cepat mendapat kerja dan perusahaan-perusahaan yang ada bisa membuka lowongan untuk kami yang fresh graduate,” tutupnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Fajri (19). Lelaki asal kota Padang ini juga baru dua minggu tinggal di Batam. “Saya baru dua minggu di sini bang, dan baru lulus SMA juga,” ucapnya.

Ia juga berharap agar cepat mendapatkan pekerjaan. “Ya walaupun banyak kawan-kawan yang lain di sini yang juga mencari kerja. Semoga kita semua sama-samalah untuk segera mendapatkan pekerjaan, khususnya bagi yang baru lulus atau fresh graduate seperti saya ini,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

Penulis: Iavan
Editor: Rumbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − five =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top