Belasan Penari “Kesurupan” di Engku Putri Batam | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Belasan Penari “Kesurupan” di Engku Putri Batam

Pagelaran atraksi Jaranan Kepang di Dataran Engku Putri Batam/FOTO : Dawen

BATAM – Belasan orang penari kesurupan saat pagelaran atraksi Jaranan Kepang di Dataran Engku Putri Batam Center, Sabtu (10/12/2016) sore.

Pantauan di lapangan, tampak lima orang penari lengkap dengan atribut kuda lumping mulai melenggak-lenggok di tengah lapangan yang mulai dikerumuni oleh masyarakat Batam.

Seketika tampak warga mulai menghindar dan beberapa ada yang berlari, saat para penari mulai kesurupan. Berbagai atraksi menakutkan pun dilakukan oleh para penari yang sedang kesurupan tersebut.

Ratusan warga Batam terlihat antusias saat menyaksikan atraksi dari jaranan kepang “Sri Joyo Kuntoro” tak hanya orang dewasa, anak-anak pun tak mau kalah menonton atraksi tersebut.

Tak seperti para orang dewasa yang menikmati, beberapa anak-anak tampak takut. Ketika para penari mulai memainkan cambukan ke tanah yang membuat beberapa penonton kaget.

Dalam atraksi ini juga menampilkan penari dengan kostum barongan (naga) dan ganongan (harimau dan monyet) yang saling bertarung dalam sebuah peperangan besar. Atraksi tarian perang tersebut membuat para penonton terpukau.

“Atraksi ini mengkisahkan kerajaan yang sedang dalam perang” jelas salah seorang anggota jaranan.

Pertunjukan Jaranan Kepang ini merupakan kesenian asal Kediri. Pertunjukan ini pun bagian dalam rangka pembukaan Wajah Batam Expo 2016. Pargelaran yang akan berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 10-11 Desember 2016.

 

Verdawen Margote

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 − 1 =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top