Belum Dicairkan, Dana Asuransi PNS Batam Miliki Bunga Rp 3 Miliar | SWARAKEPRI.COM
HUKRIM

Belum Dicairkan, Dana Asuransi PNS Batam Miliki Bunga Rp 3 Miliar

BATAM – Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad mengungkapkan bahwa dana Jaminan Hari Tua(JHT) Asuransi Bumi Asih Jaya(BAJ) selama ini disimpan dalam rekening bersama dan telah memiliki bunga sebesar Rp 3 Miliar.

 

“Informasi terakhir saat dengan pihak BAJ, jumlah pembayaran JHT yang sebelumnya berkisar Rp 54 miliar, saat ini telah mencapai angka Rp 57 miliar, karena selama ini di simpan di rekening bersama. Bunganya kurang lebih Rp 3 Miliar,” ujarnya seusai mengikuti rapat paripurna DPRD Batam, Jumat(15/7/2016) siang.

 

Disinggung mengenai pencairan dana JHT milik ribuan PNS dan THL Pemko Batam tersebut, Amsakar mengaku masih dalam proses dan akan akan segera dicairkan.

 

“Ini tinggal menunggu waktu dan keputusan Pengadilan, tapi jika BAJ melakukan PK, kita belum tahu lagi kapan akan disidangkan, jelasnya.

 

Meski demikian, dia menegaskan bahwa pencairan dana BAJ akan tetap dilakukan meskipun pihak BAJ melakukan upaya hukum Peninjauan Kembali.

 

“BAJ-kan melakukan PK, cuma informasi yang kita dapat dari lembaga penegak hukum, kita tetap dapat mengeksekusi putusan Mahkamah Agung,” jelasnya.

 

Dikatakannya bahwa bagian hukum Pemko Batam telah mengajukan surat ke aparat penegak hukum untuk dapat mengeksekusi putusan MA tersebut.

 

“Kami sudah menyurati dan saat ini masih dalam proses,” terangnya.

 

Berita sebelunmnya, Pengadilan Negeri(PN) Batam belum bisa mengeksekusi putusan Mahkamah Agung terkait kasus Asuransi Bumi Asih Jaya(BAJ).

 

Hal ini disampaikan Humas PN Batam Endi Nurindra Putra kepada AMOK Group diruang kerjanya, Kamis (2/6/2016) sore.

 

Dia mengatakan putusan Mahkamah Agung tersebut belum bisa dieksekusi karena adanya pergantian Ketua Pengadilan Negeri Batam.

 

“Memang belum diputuskan, karena Ketua Pengadilan masih mempelajari permohonan eksekusi itu, dan terlebih lagi Ketua PN baru ganti,” jelasnya.

 

 

(RED/JEF)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twenty + eleven =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top