Belum Semua Stand Ikut Uji Coba Mall Pelayanan Publik Batam Hari ini | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Belum Semua Stand Ikut Uji Coba Mall Pelayanan Publik Batam Hari ini

suasana uji coba Mall Pelayanan publik di gedung Sumatera Promotion Centre/Foto : Siska

BATAM – Uji coba Mall Pelayanan Publik Batam di gedung Sumatera Promotion Center telah dimulai hari ini, Selasa (5/12/2017). Kepala BP Batam Lukita Dinarsyah Tuwo turun langsung meninjau kondisi Mall Pelayanan Publik dan operasional PTSP yang dikelola BP Batam.

Selama peninjauan, Kepala BP Batam berkeliling di lantai dasar gedung Sumatera Convention Center untuk melihat kesiapan sarana pendukung di setiap stand yang nantinya direncanakan akan diisi oleh 30 instansi pemerintahan, non pemerintah dan Perbankan.

Di dalam Mall tersebut hanya terdapat 2 stand pelayanan yang sudah aktif beroperasi, yakni dari DPM-PTSP Kota Batam dan PTSP BP Batam. Pelayanan terhadap customer pada kedua stand tersebut tampak berjalan normal meskipun saat ini sudah berpindah ke lantai dasar gedung Sumatera Promotion Center.

“Ini sedang uji coba, nanti kita evaluasi,” kata Lukita yang didampingi oleh Deputi Bidang Pelayanan Umum dan Sumber Daya Manusia BP Batam Bambang Purwanto.

Berdasarkan hasil pemantauan memang terlihat masih banyak stand yang kosong dan belum terisi kelengkapan alat komputer maupun petugas yang berjaga di setiap stand.

Alasan kekosongan tersebut diketahui pada saat Kepala BP Batam bercengkerama langsung dengan Djoko Surono selaku perwakilan Kanwil Kemenkumham Kepri yang hadir pada acara peninjauan.

“Hambatannya ini belum selesai Pak, link-nya belum siap,” ungkap Djoko.

Alasan itulah yang menjadi kendala petugas dari instansi lainnya belum bisa membuka pelayanan perizinan di Mall Pelayanan Publik Batam.

Hingga saat ini, masih dilakukan pemasangan jaringan internet di setiap stand yang rencananya baru akan diselesaikan pada hari ini.

 

 

 

 

 

Penulis  : Siska
Editor    : Roni Rumahorbo

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

12 + fifteen =

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

SWARAKEPRI.COM merupakan portal berita terdepan di Batam dan Kepulauan Riau

SWARAKEPRI.COM Design by Batam Visual

To Top