Bengkong Sadai Dijejali Sampah, Warga : Tunggu Bau baru Diangkut | SWARAKEPRI.COM
BATAM

Bengkong Sadai Dijejali Sampah, Warga : Tunggu Bau baru Diangkut

BATAM – Penumpukan sampah rumah tangga yang sudah mengeluarkan bau busuk kembali ditemukan di komplek pertokoan Cahaya Garden, Bengkong Sadai, Batam, Senin(2/5/2016) sore.

 

Pantauan di lapangan, selain bau busuk yang sangat menyengat, terlihat juga beberapa warga yang membuang sampah seenaknya dilokasi tersebut.

 

Seorang wanita yang membonceng anaknya dengan Motor Supra tampak kaget ketika ditanya AMOK Group seusai melemparkan bungkusan sampah rumah tangga ke lokasi tersebut.

 

Karena malu atau kebingungan, wanita ini langsung langsung tancap gas. “Tak apa-apa bang,” ujarnya enteng sambil memacu motornya.

 

Tidak berselang lama, seorang pria berbaju putih kembali membawa tong berisi sampah dengan roda pengangkut. Ketika ditanya, pria ini hanya menjawab enteng.

 

“Tak usah heranlah mas, semua orang juga buang sampah ke sini kok. Jadi itu tidak apa-apa,” ujarnya.

 

Salah seorang warga Bengkong Sadai mengaku kesal kepada Pemerintah, karena dianggap tidak tegas dalam menangani masalah sampah di Bengkong.

 

“Sampah di Bengkong ini akan terus ada mas kalau pemerintah tidak tegas menyikapinya, memang benar sampah disini sering diangkut tapi tunggu menumpuk dan bau” ujar pria yang meminta namanya tidak dipublikasikan.

 

Dia berharap pemerintah menindak tegas orang-orang yang membuang sampah ke tempat-tempat yang tidak seharusnya.

 

“Kesadaran warga disini juga kurang untuk menjaga lingkungan. Pemerintah harus berikan sanksi tegas kepada warga yang buang sampah sembarangam” tegasnya.

 

Selain itu, dia juga meminta pemerintah menyediakan bak sampah ditempat-tempat tertentu agar sampah tidak berserakan di jalan raya.

 

“Tolonglah sediakan bak sampah,” harapnya.

 

Hingga berita ini diunggah Camat Bengkong Umiyati belum berhasil dikonfirmasi soal maraknya penumpukan sampah di wilayahnya.

 

(red/Jef)

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Independen dan Terpercaya

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top