Berprestasi Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Samson Tarigan Wakili Polda Kepri Ke Mabes Polri | SWARAKEPRI.COM
Karimun

Berprestasi Sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Samson Tarigan Wakili Polda Kepri Ke Mabes Polri

KARIMUN –  inovatif dan berprestsi serta menyandang Bhabinkamtibmas Teladan dalam bertugas, Bripka Samson Tarigan anggota Polsek Meral jajaran Polres Karimun, terpilih mewakili Polda Kepri mengikuti Lomba Bhabinkamtibmas Teladan tingkat nasional di Markas Besar (Mabes) Polri. Pria yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Darusalam Kecamatan Meral Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) itu, diutus mengikuti Lomba dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang Ke-73 Tahun 2019.

Kepada media ini, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Karimun, AKBP Hengky Pramudya, S.I.K melalui Kapolsek Meral AKP Hadi Sucipto, S.I.K menyampaikan bahwa Bripka Samson Tarigan menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di Kelurahan Darusalam, sejak 3 Maret 2016 yang lalu. Hal itu sesuai dengan Keputusan Kapolda Kepri bernomor Kep/13/II/2016 tertanggal 25 Februari 2016.

Dikatakan, Bintara Lulusan Diktukba Polri Gelombang 2 tahun 2004 itu, merupakan salah satu anggota Polsek Meral jajaran Polres Karimun Polda Kepri yang terecord berprestasi didalam menjalankan tugas. Sehingga, Ia menilai bahwa Bripka Samson Tarigan layak terpilih menjadi salah satu kandidat Bhabinkamtibmas Polri mewakili Polda Kepri ke Mabes Polri dalam rangka mengikuti lomba Bhabinkamtibmas Teladan tingkat Nasional.

“Selama ini sudah banyak inovasi-inovasi yang dilakukan oleh Bripka Samson Tarigan selaku Bhabinkamtibmas di Kelurahan Darusalam Kecamatan Meral Barat yang hasilnya sangat dirasakan oleh masyarakat,” terang Hadi, Jumat (14/6/2019).

Adapun inovasi-inovasi yang telah dilaksanakan dan sampai sekarang masih terus berjalan, Sambungnya, yaitu,  inovasi ‘Perpustakaan Keliling’ untuk masyarakat Kelurahan Darusalam Kecamatan Meral Barat. Selanjutnya, ‘Tabungan Anak Darusalam’ yang sampai saat ini peserta aktifnya sudah mencapai 300 anak. Untuk celengan dan buku tabungannya, disediakan oleh Bripka Samson Tarigan menggunakan dana pribadi.

Sedangkan untuk celengan (Tabungan Buatan) yang sudah dibagikan kepada anak-anak di Kelurahan Darusalam, sudah sebanyak 500 buah. Dengan harapan, agar menumbuh kembangkan minat anak untuk gemar menabung. Seterusnya, ‘Polisi Sahabatku’ dalam kegiatan program ini, Tarigan mengajak Anak-anak Bernyanyi, Mendongeng, Menggambar, Baca Puisi, Olahraga dan lainnya. Sehingga kehadiran Bripka Samson Tarigan, sangat ditunggu oleh anak-anak Kelurahan Darusalam setiap harinya.

Selain itu, Samson Tarigan juga membuat ‘Kotak Baca’ di Sekolah-Sekolah Dasar Negeri (SDN). Diantaranya divSDN 003 dan SDN 004 Darusalam. Dalam hal ini,  Samson Tarigan mengisi Kotak Baca dengan buku-buku bacaan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak. Setiap harinya, buku-buku tersebut habis dibaca anak-anak dan bahkan sampai tidak mencukupi.

Terakhir, ‘Peduli Kesehatan’. Dalam giat Peduli Kesehatan tersebut Bripka Samson Tarigan, hampir setiap harinya membonceng Dokter Puskesmas Kecamatan Meral Barat berkeliling kampung untuk melayani kesehatan masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang lagi sakit, namun rumahnya tidak bisa dijangkau oleh mobil dan jaraknya pun jauh dari Puskesmas.

“Selama melaksanakan tugas sebagai Bhabinkamtibmas, Bripka Samson Tarigan sudah menerima banyak penghargaan, baik dari Kapolres Karimun, Kapolda Kepri maupun dari Kabaharkam. Penghargaan dari Kapolres Karimun yang diterima sudah 3 kali setiap tahun.  Yakni di tahun 2016, 2017 dan 2018,” tambahnya.

Selain Penghargaan yang diterima dari Kapolres Karimun, Bripka Samson Tarigan juga mendapatkan Penghargaan dari Kabaharkam Polri yang diserahkan oleh Kapolda Kepri pada tanggal 12 Desember 2017 lalu. Untuk itu, Kaplor dan Kapolsek Meral mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendoakan Bripka Samson Tarigan agar senantiasa dan semoga bisa menang dan menjadi Bhabinkamtibmas Teladan di tingkat Nasional.

 

Penulis : Hasian

 

KOMENTAR FACEBOOK
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Time limit is exhausted. Please reload CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

SWARAKEPRI.COM merupakan Portal Berita Terdepan di Kepri

PT SWARA KEPRI MEDIA 2018

To Top